Jualan di Live TikTok Berjam-Jam Penonton Tetap Sedikit, Perhatikan Beberapa Hal ini

- 11 Februari 2024, 13:20 WIB
Ilustrasi affiliator. Menjadi affiliator tidak membutuhkan produk sendiri, cukup menjual produk orang lain.
Ilustrasi affiliator. Menjadi affiliator tidak membutuhkan produk sendiri, cukup menjual produk orang lain. /Pixabay/Timisu/

GALAMEDIANEWS - Pebisnis dan Affiliator banyak sekali yang melakukan Live Streaming berjualan pada platform TikTok, namun untuk pemula akan merasa kesulitan mendapatkan banyak penjuan jika tidak menggunakan strategi. 

Era digital yang semakin pesat sangat memudahkan banyak orang untuk mendapatkan penghasilan, contohnya menjadi Affiliator yang tidak perlu mempunyai produk banyak untuk berjualan, jadi Affiliator menjual produk orang lain dan jika produk tersebut terjual nanti Affiliator akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan. 

Namun pada praktiknya tidak semudah yang dibayangkan karena tidak semua orang bisa mendapatkan penonton yang banyak saat melakukan siaran langsung. Tantangan awal berjualan melalui siaran langsung yaitu mendapatkan penonton, karena jika tidak ada penonton maka Affiliator tidak bisa menawarkan produk yang mereka jual. 

Baca Juga: Konten TikTok yang Disertai Keranjang Kuning Susah Naik, Berikut Beberapa Penyebabnya

Sebelum melakukan siaran langsung, Affiliator harus mengetahui apa saja yang perlu dilakukan agar bisa mendapatkan penonton yang banyak, meskipun banyak penonton belum tentu banyak yang membeli tapi setidaknya Affiliator bisa mengenalkan produk yang dijual serta ada interaksi untuk pendekatan kepada penonton. 

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin mendapatkan penonton yang banyak .

  1. Pastikan tampilan live streaming unik dan menarik untuk membuat penonton tertarik pada live kamu. Visual adalah langkah awal untuk mendapatkan penonton karena jika visual yang kamu suguhkan menarik maka penonton akan tertarik.
  2. Produk dan promo diperlihatkan dengan jelas untuk memilat penonton
  3. Ajak ngobrol penonton agar ada interaksi yang baik antara Affiliator dengan penonton, misal kamu tanya kepada penonton produk mana yang mau diperlihatkan. 
  4. Sematkan produk yang dijual, menyematkan produk bisa memudahkan calon pembeli untuk membeli produk tersebut. 

Saat melakukan siaran langsung, perhatikan kualitas gambar dan koneksi, jika kualitas gambar kurang baik biasanya penonton enggan untuk menonton lebih lama. 

Baca Juga: Views, Komentar, Like dan Share Konten TikTok Kamu Sedikit? Perhatika Beberapa Alasannya

Selain menjual produk melalui siaran langsung, affiliator juga bisa membuat konten memperkenalkan atau membuat review produk untuk membuat orang penasaran pada produk yang dijual. Skill komunikasi yang bagus juga bisa mempengaruhi penonton untuk membeli produk yang ditawarkan. 

Optimalkan siaran langsung kamu saat mendapat penonton dengan tujuan membuat betah para penonton untuk menonton siaran langsung dengan durasi yang cukup lama. Pilih juga produk-produk berkualitas dengan rating yang bagus agar penonton bisa mempercayai bahwa produk yang dijual adalah produk yang bagus. Jika kamu tidak punya barangnya untuk berjualan melalui live streaming maka kamu bisa menggunakan fitur mengakukan sample gratis.***

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: Tiktok @affiliatortiktok.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x