Tol Jakarta Cikampek; Akses Menuju KCIC Halim Resmi Ditutup Hari Ini

- 18 Februari 2024, 13:00 WIB
Kereta Api Cepat Whoosh.
Kereta Api Cepat Whoosh. /Foto : Antara/

GALAMEDIANEWS – Dilansir dari siaran pers KCIC, Emir Monti selaku Manager Corporate Communication mengatakan bahwa Tol Jakarta Cikampek Km00+850A akan ditutup secara permanen. Hal tersebut mulai diberlakukan pada hari ini, Minggu 18 Februari 2024.

Penutupan akses tersebut bertujuan untuk keamanan dan keselamatan dari pengguna jalan dan penumpang kereta cepat Whoosh akan terjaga. Selain itu penuntupan akses menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim ini juga menjadi bagian dari pengaturan lalu lintas.

Namun Emir juga mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir untuk pergi menuju Stasiun KCIC Halim karena masih banyak akses transportasi umum yang bisa digunakan. Seperti transjarkata, LRT Jabodebek dengan rute Dukuh Atas – Jati Mulya dan juga taksi.

Baca Juga: Kecelakaan Kereta Cepat: Penyebab, Teknologi Keamanan, dan Masa Depan

Sebelum nya tol Jakarta-Cikampek KM 00+850 A ini merupakan tempat akses keluar masuknya kendaraan proyek semasa pembangunan Whoosh, namun karena pembangunan telah selesai dirampungkan maka tol Jakarta Cikampek pun harus sudah ditutup. Hal ini juga menjadi dasar alasan mengapa tol Jakarta Cikampek ditutup.

Emir juga megatakan harapannya agar masyarakat mulai beralih dari transportasi pribadi ke transportasi umum seperti Whoosh.

"Melalui aksebilitas dan integrasi yang baik, diharapkan semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk beralih dari transportasi pribadi ke transportasi umum khususnya Whoosh," ucap Emir dilansir dari siaran pers KCIC pada Kamis, 15 Februari 2024. (Nasywa Azzahra)***

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: Siaran Pers KCIC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x