Libur Natal dan Tahun Baru, Kereta Cepat WHOOSH Layani 123 Ribu Penumpang

- 26 Desember 2023, 08:30 WIB
Kereta cepat WHOOSH.
Kereta cepat WHOOSH. /Feby Syarifah - GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS - Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Kereta Cepat Whoosh, menjadi primadona pada liburan Natal 2023 dan Tahun baru 2024.

Berdasarkan data dari KCIC, jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh mengalami peningkatan 20 persen dibandingkan beberapa pekan lalu.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menjelaskan, peningkatan ini terjadi selama satu pekan terakhir pada momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, volume pengguna jasa Kereta Cepat Whoosh meningkat sekitar 20 s.d 25 persen.

Baca Juga: Kemenkumham Jabar Bersama Forkompimda Jabar Pastikan Pengamanan Natal 2023 Berjalan Aman

Baca Juga: Resep Fudgy Brownie Bites ala Devina Hermawan Jadi Ide Jualan Makanan Lumer di Dalam Garing di Luar

"Pada periode tanggal 17 sampai dengan 23 Desember 2023 KCIC telah melayani sebanyak 123 ribu penumpang atau naik 20 persen dibandingkan periode yang sama di pekan sebelumnya," tutur Eva melalui keterangan resminya.

Dijelaskan Eva, untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada penumpang Whoosh di Stasiun dan perjalanan pada momen libur akhir tahun ini, KCIC menghadirkan Santa Claus untuk menghibur penumpang. Adapun lonjakan besar penumpang sempat terjadi beberapa hari kemarin.

"Jumlah penumpang tertinggi yang dilayani dalam satu hari sejauh ini mencapai 21 ribu penumpang untuk keberangkatan 23 Desember 2023," paparnya.

Baca Juga: Resep Ngarujak ala Martin Praja Makanan Khas Jawa Barat Bikin Merem Melek

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x