Ayo Liburan Nataru ke Bandung! Sambut Libur Natal dan Tahun Baru 2024 KCIC Tambah 8 Perjalanan Whoosh

- 22 Desember 2023, 10:26 WIB
Kereta cepat WHOOSH.
Kereta cepat WHOOSH. /Feby Syarifah - GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS - Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2024 atau liburan Nataru, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali menambah jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh Jakarta ke Bandung dan sebaliknya, dari 40 perjalanan menjadi hingga 48 perjalanan per hari.

"Penambahan ini dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan penumpang yang diperkirakan akan melonjak di masa Nataru. KCIC mengantisipasi terus meningkatnya jumlah penumpang yang ingin berlibur," ucap General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa.

Eva menyampaikan bahwa dengan adanya penambahan jadwal perjalanan ini maka kapasitas tempat duduk yang disediakan mencapai hingga 28 ribu kursi per hari. Masyarakat Jakarta yang ingin liburan Nataru ke Bandung bisa memanfaatkan kesempatan yang baik ini.

Baca Juga: Gratis, 6 Tempat Wisata di Bandung, Cukup Tunjukan Tiket Kereta Api Cepat Whoosh

"Perjalanan Whoosh tambahan tersedia untuk keberangkatan tanggal 22-26 Desember 2023," ujar Eva.

Sejak dioperasikan secara komersial sampai dengan 19 Desember 2023, tiket Kereta Cepat Whoosh yang telah dijual mencapai 913 ribu tiket. Berdasarkan survei  terbanyak sebanyak 55 persen diantaranya merupakan penumpang dengan tujuan untuk berlibur.

Adapun 8 jadwal perjalanan yang ditambahkan pada jam-jam favorit penumpang yaitu di pagi dan sore hari. Perjalanan tambahan Whoosh tersedia di jam-jam berikut:

- Keberangkatan Halim di jam 09:10; 11:30; 14:30; dan 19:15 WIB.
- Keberangkatan Tegalluar di jam 07:55; 09:10; 14:30; dan 18:00 WIB.

Baca Juga: Ingin Liburan di Sekitar Bandung Pakai Kereta Cepat Whoosh? Berikut Ini 7 Rekomendasi Tempat Wisatanya

Penambahan jadwal ini juga sudah diikuti dengan penambahan jumlah perjalanan KA Feeder yang dioperasikan oleh KAI untuk menuju Stasiun Bandung dan Cimahi sehingga memudahkan para penumpang.

Perjalanan KA Feeder tersebut jadwalnya telah disesuaikan dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang.

Menurut Eva, penambahan jadwal perjalanan ini dilatarbelakangi pada hasil evaluasi dan pengamatan di lapangan yang menunjukan peningkatan jumlah penumpang yang hendak ke Bandung atau ke Jakarta.

Keputusan ini dinilai penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan Whoosh di periode libur Nataru ini.

Baca Juga: Gratis, Masuk 6 Tempat Wisata Bandung Yang Lagi Hits, Untuk Pemegang Tiket Kereta Cepat Whoosh

"KCIC berharap, dengan penambahan jadwal perjalanan ini, lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan liburan dengan durasi perjalanan yang singkat sehingga ada banyak waktu yang bisa dinikmati untuk berlibur," tutup Eva.***

Editor: Lina Lutan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x