Bey Machmudin Imbau Masyarakat Tak Panik, Stok Beras Masih Aman

- 20 Februari 2024, 10:50 WIB
Pj Gubernur Jabar lakukan Pengecekan stok beras di Pasar Induk Caringin Bandung./
Pj Gubernur Jabar lakukan Pengecekan stok beras di Pasar Induk Caringin Bandung./ /Humas Jabar/

 

GALAMEDIANEWS - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meminta masyarakat tidak perlu khawatir perihal ketersediaan stok beras.

Bey memastikan cadangan beras di Bulog masih aman terkendali tinggal didistribusikan secara merata ke tempat-tempat penjualan beras di seluruh wilayah Jabar.

"Yang pasti cadangan di Bulog aman. Jadi masyarakat tak perlu khawatir, tinggal masalah pasokan saja ke tempat-tempat penjualan beras," ucap Bey saat ditemui di kantor Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jabar, Kota Bandung, Senin, 19 Februari 2024.

Meskipun demikian, Bey meminta ASN Pemda Provinsi Jawa Barat yang berada di lingkungan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jabar untuk berinovasi agar stok beras tidak mengalami penurunan.

"Saya minta Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jabar mencari inovasi baru untuk ke depannya karena Jawa Barat itu salah satu sentral produksi beras di Tanah Air," ujarnya.

"Jangan sampai terjadi penurunan," tegas Bey.

Di hari yang sama, Bey juga mengecek ketersediaan beras di Pasar Induk Gedebage dan beberapa pasar ritel di Kota Bandung.

"Masyarakat tidak perlu panik karena beras ada di pasar. Di Bulog pun ada cadangan beras 57 ribu ton. Nanti malam juga turun lagi 20 ribu ton," katanya.

Bey menuturkan, Bulog sudah mengirimkan beras ke pasar-pasar ritel di seluruh Jawa Barat. Ia pun mengimbau masyarakat tidak perlu beli panik dengan memborong apalagi sampai menimbun beras.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x