AHY Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ini Pandangan Dede Yusuf

- 21 Februari 2024, 18:54 WIB
Kader Partai Demokrat Jabar Dede Yusuf
Kader Partai Demokrat Jabar Dede Yusuf /prfmnews/Satria Budi

 


GALAMEDIANEWS - Ucapan selamat berdatangan kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang resmi dilantik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai menteri Agraria, Tata Ruang, dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), menggantikan Hadi Tjahjanto yang dilantik sebagai Menko Polhukam, di Istana Negara Kepresidenan, Rabu 21 Februari 2024.

Salah satunya dari kader Internal Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi. Menurut Kang Dede, sapaan akrab Dede Yusuf, dirinya bersyukur karena kinerja yang ditunjukan AHY dalam memimpin partai mendapatkan kepercayaan dari Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri.

"Saya merasa bersyukur sekaligus bangga terhadap ketua umum partai Demokrat, mas AHY", ujar Kang Dede kepada awak media, Rabu 21 Februari 2024.

Baca Juga: Bey Machmudin Langsung Cek Lokasi Bencana Angin Puting Beliung Rancaekek dan Jatinangor

Dijelaskan Dede Yusuf, sejak beberapa waktu lalu, dirinya dikejar-kejar media, menanyakan apa benar AHY akan jadi Menteri. "Kita jawab ga ada yang tau, karena kita semua fokus mengawal hasil pemilu," katanya.

Namun setelah melihat AHY dilantik Presiden sebagai menteri ATR/BPN, lanjutnya, dia yakin AHY terpilih karena kinerjanya sebagai putra terbaik bangsa.

Selain mengucapkan selamat, Kang Dede juga menitipkan permasalahan agraria terutama di daerah dapil Jabar 2. Beberapa permasalahan tersebut yakni masih banyak mafia tanah, proses sertifikasi yang masih lama dan berjenjang, keadilan bagi masyarakat desa hutan dan masyarakat adat untuk memiliki hak atas tanah, serta masih adanya laporan biaya-biaya tambahan dalam program-program PTSL.

Baca Juga: Resmikan Puskesmas Batujajar, Pj Bandung Barat Harapkan Fasilitas Puskesmas di KBB Setara Dengan RSUD

"Saya yakin, mas AHY mampu menyelesaikan PR yang menumpuk terkait permasalahan agraria. Meski dalam waktu yang hanya 8 bulan, saya yakin mas AHY adalah orang yang inovatif dan mampu melakukan terobosan-terobosan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat," pungkasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x