Pemesanan Tiket KAI Lebaran H-3 Diserbu Masyarakat, Jangan Sampai Kehabisan!

- 24 Februari 2024, 20:11 WIB
Kereta Api Indonesia/situs resmi PT.KAI
Kereta Api Indonesia/situs resmi PT.KAI /

GALAMEDIANEWS – Buat kamu yang sedang ada di perantauan dan ingin mudik untuk pulang ke kampung halaman karena Lebaran, sebaiknya segera untuk membeli tiket. Terlebih jika kamu akan pulang kampung menggunakan kereta api.

Untuk pemesanan H-3 lebaran sudah mulai bisa dipesan pada tanggal 22 Februari lalu dan untuk pemesanan H-2 lebaran sudah mulai bisa dipesan pada tanggal 23 Februari lalu.

Pasalnya hingga saat ini tiket kereta api sudah habis terjual sebanyak 210.944 tiket atau 24% dari tiket yang sudah bisa dipesan sebanyak 888.583 tiket. Data ini menurut pantauan dari PT. KAI pada tanggal 22 Februari dan untuk pemesanan H-10 sampai dengan H-3 lebaran.

KAI juga telah menerapkan aturan untuk pembelian tiket kereta jarak jauh di H-45 sebelum lebaran. Hal ini bertujuan supaya sistem bisa memproses tanpa adanya penyerbuan dari maslamakat untuk mudik. Namun hingga saat ini memang tiket KAI sudah banyak dipesan oleh masyarakat.

Sampai saat ini tiket kereta jarak jauh yang paling banyak dibeli adalah tiket menuju ke Jakarta – Surabaya, Jakarta – Solo, Bandung – Blitar, Jakarta Purwokerto, Jakarta – Malang dan hubungan lainnya.

Dilansir dari PT. KAI jika tiket yang kamu inginkan sudah habis terjual, maka kamu bisa memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Acces by KAI. Fitur ini dapat memberikan opsi tanggal perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Baca Juga: Lowongan Kerja di Kereta Api Indonesia Minimal Lulusan SMA, Bulan Februari 2024

KAI juga telah melakukan sistem baru pada pelayanan booking tiket, dengan sistem antrean. Jadi fitur ini dapat mengurangi bung atau eror pada pada saat kamu membeli tiket di aplikasi Acces by KAI dan website booking.kai.id, terutama di jam lalu lintas pemesanan tinggi.

Baca Juga: RESMI DIBUKA! Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Jangan Sampai Kehabisan

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Tiktok @andreayudias


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x