Libur Lebaran Idul Adha 2023 Jadi 2 Hari, Menpan RB: Menunggu Kebijakan Presiden

- 16 Juni 2023, 18:29 WIB
Libur lebaran Idul Adha Jadi 2 hari Menunggu Kebijakan Presiden Jokowi
Libur lebaran Idul Adha Jadi 2 hari Menunggu Kebijakan Presiden Jokowi /

GALAMEDIANEWS - Pemerintah saat ini sedang mempertimbangkan usulan libur lebaran Idul Adha 2023 Jadi 2 hari. Kepastian penambahan libur lebaran Idul Adha pun menunggu kebijakan Presiden Joko Widodo.

Para menteri telah menggelar rapat terbatas, untuk membahas secara mendalam mengenai usulan libur lebaran Idul Adha 2023 jadi 2 hari. Keputusannya saat ini tinggal menunggu kebijakan Presiden Jokowi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, yang tergabung dalam rapat tersebut mengatakan akan mengupayakan hasil yang terbaik mengenai usulan libur lebaran Idul Adha 2023.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Murah di Cimahi Jawa Barat 2023 untuk Liburan Akhir Pekan dengan Keluarga

"Kami bersama-sama mencari solusi terbaik untuk libur hari raya Idul Adha bagi seluruh masyarakat hingga semua bisa berjalan baik termasuk bagi para aparatur sipil negara (ASN)" ujar Azwar Anas.

Selain Azwar Anas, terdapat sejumlah menteri lain diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor.

Dalam rapat yang digelar pada 15 Juni 2023, di kantor Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta Pusat, telah membahas secara bersama dengan kementerian terkait mengenai usulan libur lebaran Idul Adha 2023.

"Kami kaji bersama dalam rapat tingkat menteri di kantor Pak Pratikno. Hasilnya, masih menunggu arahan dan kebijakan bapak Presiden Jokowi," tutur Anas.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x