Partisipasi Warga di Atas 80 Persen, Bupati Bandung Dadang Supriatna Yakini Pemilu 2024 Berjalan Fairplay

- 1 Maret 2024, 21:20 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna meyakini hasil Pemilu 2024 yang diikuti 80 persen warga berjalan dengan fairplay./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna meyakini hasil Pemilu 2024 yang diikuti 80 persen warga berjalan dengan fairplay./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna meyakini bahwa Pemilu 2024 yang diikuti partisipasi warga di atas 80 persen berjalan dengan adil atau fairplay sesuai dengan azas pemilu langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber) serta jujur dan adil (Jurdil).

Pernyataan Bupati Dadang Supriatna terkait Pemilu 2024 berjalan fairplay tersebut diungkapkannya usai meninjau Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten Bandung yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Sutan Raja Soreang, Jumat 1 Maret 2024.

"Saya meyakini, kita sudah melaksanakan Pemilu pada 14 Februari dengan fairplay, yang langsung, umum, bebas dan rahasia," kata Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Baca Juga: Pemkab Bandung Salurkan Bantuan Beras Jelang Ramadhan, Bupati Bandung: Upaya Penuhi Kebutuhan Pangan Warga

Oleh karena itu, lanjut dia, apa pun keputusan yang dihasilkan dari rapat pleno yang diselenggarakan KPU Kabupaten Bandung tersebut adalah yang terbaik demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya kemajuan Kabupaten Bandung.

Bupati Dadang Supriatna yang kerap disapa Kang DS juga berharap Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat kabupaten Bandung oleh KPUD kabupaten Bandung ini berjalan lancar. 

Ia mengatakan, partisipasi masyarakat Kabupaten Bandung pada Pemilu 2024 di atas 80 persen, sesuai dengan target partisipasi nasional mencapai 86 persen.

Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung sudah Selesai Semua

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bandung Syam Zamiat Nursyamsi mengatakan, rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan di 31 kecamatan sudah selesai semua, sehingga KPU menggelar rapat pleno rekap suara di tingkat kecamatan tersebut.

Syam menyatakan, pihaknya bekerja secara profesional, tidak akan merugikan atau menguntungkan pihak-pihak tertentu.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x