Pemkab Bandung Salurkan Bantuan Beras Jelang Ramadhan, Bupati Bandung: Upaya Penuhi Kebutuhan Pangan Warga

- 27 Februari 2024, 23:24 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan beras bantuan dari Pemkab Bandung kepada masyarakat jelang Ramadhan untuk penuhi kebutuhan pangan, Selasa 27 Februari 2024./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan beras bantuan dari Pemkab Bandung kepada masyarakat jelang Ramadhan untuk penuhi kebutuhan pangan, Selasa 27 Februari 2024./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Bandung salurkan bantuan beras dan bahan pangan bagi beberapa kelompok masyarakat jelang Ramadhan 2024. Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan hal itu dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan warga masyarakat.

Pemberian beras bantuan dan juga bahan pangan oleh Pemkab Bandung melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan atau Dispakan disalurkan mulai 27 Februari hingga 29 Maret 2024.

Tujuan pemberian beras bantuan dan juga bahan pangan tersebut jelang Ramadhan yakni untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup untuk masyarakat.

Menurut Bupati Bandung Dadang Supriatna, bantuan beras dan bahan pangan ini sengaja diberikan karena saat ini harga bahan pokok khususnya beras dengan melambung tinggi di pasaran, hingga menembus angka Rp 17.500,- per kg untuk beras premium dan Rp 16.000,- per kg untuk beras medium.

Baca Juga: PEMILU 2024, Lokasi Rekapitulasi Tersapu Angin Puting Beliung, Bupati Bandung Pastikan Surat Suara Tetap Aman

Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat menjelang bulan Ramadhan.

"Bantuan beras dan bahan pangan ini kami salurkan di tengah harga beras yang sangat tinggi, di samping sebagai bekal masyarakat menjelang bulan suci Ramadan. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat," ujarnya Selasa 27 Februari 2024.

Pemberian bantuan bahan pangan oleh Pemkab Bandung melalui Dispakan tersebut berupa 5 kg beras dan 1 liter minyak goreng, dan telah disalurkan bagi para tukang ojek pangkalan di 28 kecamatan.

Total sebanyak 53,4 ton beras dan 10.881 liter minyak goreng telah disalurkan kepada 10.881 orang tukang ojek pangkalan.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x