Siap-siap Tahun 2025 Kota Bandung Akan Menjadi Kota Layak Huni

- 5 Maret 2024, 07:30 WIB
Tahun 2025 Kota Bandung akan menjadi kota layak huni
Tahun 2025 Kota Bandung akan menjadi kota layak huni /Tangkapan layar gambar acara Musrembang di Hotel Horison Bandung Instagram/@emasumarna_/

GALAMEDIANEWS – Bandung, 4 Maret 2024 bertempat di Ballroom Hotel Horison, telah dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kota Bandung bersama PJ Walikota Bandung, Ketua DPRD Kota Bandung, Perangkat Daerah, Camat, Lurah serta para ketua RW.

Menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2025, yaitu dokumen rencana kerja untuk periode 1 tahun. Musrembang adalah ruang bagi masyarakat, untuk dapat menyalurkan aspirasinya kepada pemerintah. Ada beberapa isu strategis yang menjadi, rencana kerja pembangunan daerah di Kota Bandung.

Baca Juga: Jawa Barat Rumuskan Rencana Pembangunan Hingga 2045, Bidik jadi Provinsi Termaju di Indonesia

Sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang, Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Serta Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Berikut ini adalah 4 isu strategis Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Bandung.

  1. Peningkatan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM)
  2. Peningkatan tata kelola pemerintahan yang melayani efektif
  3. Peningkatan pertumbuhan dan pemetaan ekonomi
  4. Peningkatan kenyamanan dan kelayakhunian kota.

“Ini adalah agenda rutin yang harus dilakukan oleh pemerintah, semoga semua RKPD ini dapat berjalan dengan lancar, hatur nuhun”, tulis Ema Sumarna dalam postingan Instagram @emasumarna_.

Pengertian Kota Layak Huni dan Indikatornya

Kota layak huni adalah kota yang memberikan kenyamanan, untuk dapat ditinggali dan beraktivitas sehari-hari. Sebagai kota layak huni mempunyai beberapa aspek pembangunan, yaitu aspek pembangunan fisik dan non fisik.

Baca Juga: 5 Kota Paling Layak Huni di Indonesia, Nomor 4 Tak Disangka, Ada Kota Mu?

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Instagram @emasumarna_


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x