Merpati Putih Berduka, Mang Ihin Selaku Senior telah Berpulang, Selamat Jalan Pendekar

- 5 Maret 2024, 12:08 WIB
Sosok Mang Ihin didampingi pewaris Mas Hemi dan Mas Amos (bawah)./Instagram@hemi.merpatiputih
Sosok Mang Ihin didampingi pewaris Mas Hemi dan Mas Amos (bawah)./[email protected] /

 

GALAMEDIANEWS - Salah satu putra terbaik bangsa Indonesia khususnya Jawa Barat Letjen TNI (Purn) Solihin Gautama Purwanegara mantan Gubernur Jawa Barat ke 8 periode 1970-1975 meninggal pada usia 97 tahun, pukul 03.09 WIB hari ini selasa 5 Maret 2024.

Mang Ihin sapaan akrab almarhum meninggal di RS Advent kota Bandung, setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit tersebut.

Mang Ihin dikenal sebagai sosok yang sangat merakyat, dan beliau dianggap sesepuh Urang Sunda , sangat memuliakan budaya Sunda.

Selain itu Mang Ihin adalah salah satu Senior dari Perguruan Pencak Silat Merpati Putih. Pada masa pandemi yang lalu diselenggarakan kejuaaran Merpati Putih Jabar sebagai bentuk penghormatan kepada Mang Ihin selaku senior di Merpati Putih.

Baca Juga: Rawan Kerusuhan, Laga Liverpool Kontra Man City akan diberi Pengamanan Ketat oleh Kepolisian

Diimasa pandemi ini untuk tetap menjaga kesehatan, kebugaran memang menjadi sorotan penting untuk kita semua, namun terlepas dari itu prestasi jg musti di raih,
.
Nehemia setiawan selaku pewaris perguruan dalam instagramnya @hemi.merpati putih mengucapkan berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian Mang Ihin.

“Mewakili keluarga besar Pewaris dan Keluarga Besar Saring Hadi Poernomo, kami turut kehilangan dan betduka cita sedalam²nya atas berpulangnya Bp. Biarkan.Jend. TNI AD (Purn) Solihin GP (Mantan Ketua Umum PPS Betako Merpati Putih). Semoga amal ibadah Beliau diterima disisi Tuhan setinggi²nya dan pintu keikhlasan kesabaran dibukakan seluas²nya bagi keluarga yang ditinggalkan. Selamat Jalan Pendekar , Terima kasih atas kesetiaan dan kesetiaanmu terhadap Merpati Putih”.

Dikutip dari berbagai sumber, Letjen TNI Solihin GP mengawali karier militernya ketika jaman revolusi sebagai komandan Tentara Keamanan Rakyat di kabupaten Bogor, kemudian bergabung dengan Divisi Siliwangi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Instagram @hemi.merpatiputih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x