Pj Gubernur Jabar: Mang Ihin Tokoh Besar, Selalu Memikirkan Bangsa dan Negara

- 5 Maret 2024, 09:45 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin./Humas Jabar
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin./Humas Jabar /

GALAMEDIANEWS - Tokoh, sesepuh Jawa Barat dan juga Sesepuh Urang Sunda, Letjen TNI (Purn) Solihin Gautama Purwanegara, meninggal dunia.

Almarhum Solihin GP yang akrab disapa Mang Ihin karena dikenal sangat merakyat, meninggal dunia hari ini, pukul 03.09 WIB di Rumah Sakit Advent Bandung.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menyampaikan bela sungkawa atas kepergian Solihin GP.

Baca Juga: Bu Cinta Istri Ridwan Kamil Berduka Solihin GP Tutup Usia, Selalu Mengenang Pesan Ini

"Innalilahi wa innailaihi rajuin, pertama saya atas nama pribadi dan pemerintah provinsi Jabar dan seluruh warga Jabar menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Mang Ihin," ujar Bey setelah bertakziah ke rumah duka.

"Kita doakan semoga almarhum wafat dalam Khusnul khatimah dan diterima amal ibadahnya dan diberikan tempat yang paling mulia di sisi Allah SWT," doa Bey.

Di mata Bey, Solihin GP merupakan sosok Gubernur Jawa barat dari periode 1970 sampai 1975. Walaupun sudah lama, ujar dia, masyarakat mengenang jasa-jasanya sebagai gubernur.

Baca Juga: Jadi Cuan! 10 Peluang Usaha Menjanjikan di Bulan Ramadhan

"Saya rasa kita semua tahu bahwa Mang Ihin adalah tokoh besar Jabar dan tokoh nasional dan saya rasa juga tokoh nasional juga banyak kehilangan atas sosok pak Solihin GP ini," lanjut Bey.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x