Pertama kali Dalam Sejarah, Satu Kompi TNI AD Bakal Latihan di Fort PoIk Amerika Serikat

- 29 September 2020, 10:59 WIB
Prajurit Kostrad saat mengikuti latihan terjun payung.
Prajurit Kostrad saat mengikuti latihan terjun payung. /twitter.com/@Cakra_Kostrad

GALAMEDIA - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, TNI Angkatan Darat akan mengirimkan satu Kompi pasukan sebanyak 125 prajurit mengikuti Latma Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01 merupakan Latihan Bersama US Army dengan negara lain.

Pelaksanaan JRTC 21-01 akan berlangsung hingga 3 November 2020 di Fort PoIk, Lousiana, Amerika Serikat.

Atas hal itu juga, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan pengarahan kepada prajurit JRTC yang akan berangkat ke Amerika Serikat untuk latihan bersama.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Diusir di Surabaya, Refli Harun: Demo Itu Digerakkan oleh Unsur Negara, Berat!!!

Dikutip galamedia dari Antara, Andika menyampaikan arahan ketika meninjau kesiapan Latihan Bersama (Latma) Rotation Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01 bertempat di Yonif Para Raider 502 Kostrad di Jabung, Malang, Jawa Timur.

"Tugas yang paling penting dari saya, bersahabat, cari teman baru, dan membina hubungan baik dengan mereka. Tunjukkan bahwa kita ingin bersahabat dengan mereka, karena mereka pasti akan menunjukkan bersahabat dengan kita," katanya.

Andika meminta kepada para prajurit untuk berlatih dengan serius dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. prajurit diharapkan dapat memetik pengalaman, bersosialisasi dan berkomunikasi di sana ketika latihan bersama.

Baca Juga: Tak Hadiri Mata Najwa Hingga Jadi Bulan-bulanan Publik, Menteri Kesehatan Terawan Bawa-bawa Tuhan

Ia juga berharap sekembalinya dari Latihan Bersama JRTC 21-01, para prajurit dapat menularkan ilmu dan pengalaman berharga kepada rekan-rekannya di Indonesia.

"Saya ingin rekan-rekan sekalian kembali ke sini sudah menjadi prajurit TNI Angkatan Darat yang punya wawasan lebih luas,” ujarnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x