Cycling de Jabar 2024 Bakal Mengeksplorasi Potensi Pariwisata Ciayumajakuning

- 15 Maret 2024, 09:55 WIB
Pemprov Jabar untuk ketiga kalinya akan menggelar event tahunan balap sepeda Cycling de Jabar. Cycling de Jabar 2024 akan digelar 25 Mei mendatang dengan mengambil rute baru.
Pemprov Jabar untuk ketiga kalinya akan menggelar event tahunan balap sepeda Cycling de Jabar. Cycling de Jabar 2024 akan digelar 25 Mei mendatang dengan mengambil rute baru. /istimewa/

 

GALAMEDIANEWS - Event tahunan balap sepeda Cycling de Jabar akan kembali digelar. Tahun 2024 ini, Cycling de Jabar akan digelar 25 Mei mendatang.

Ada yang berbeda dari event Cycling de Jabar tahun ini. Pemprov Jabar yang untuk ketiga kalinya menggelar event itu, memilih rute baru.

Jika pada dua eedisi Cycling de Jabar sebelumnya selalu mengeksplorasi rute Jabar selatan dengan start di Ciletuh, Kabupaten Sukabumi dan finis di Pantai Pangandaran, kini rute diambil yakni Ciayumajakuning.

Cycling de Jabar 2024 akan mengambil start dari Cirebon-Majalengka-Kuningan-Ciamis-Banjar dan kembali finis di Pantai Pangandaran.

Rute baru ini memilki jarak 213 kilometer dengan medan dan iklim yang tak kalah menantang, dan tetap menyajikan bentang alam yang tak kalah indah.

Pemorov Jabar akan mengoptimalkan Cycling de Jabar 2024 sebagai ajang promosi pariwisata Jabar pada bagian yang lain.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengapresiasi rute baru ini. Menurutnya waktu awal perencanaan Pemdaprov meminta kepada mitra penyelenggara rute baru. Jabar punya wilayah luas dan banyak potensi pariwisata yang relatif belum dieksplorasi.

"Ini sesuai keinginan kami mengembangkan wisata di Ciayumajakuning," kata Bey Machmudin dalam konferensi pers Cycling de Jabar di Gedung Sate Bandung, Kamis, 14 Maret 2024.

Bey menyebut Cirebon punya peran sentral bagi Jabar yakni menyangga Bandara Internasional Jawa Barat (Kertajati) di Kabupaten Majalengka.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x