Apresiasi Event Berlian Fest 2024, Bupati Bandung Berharap Bisa Tingkatkan Minat Baca Warga

- 15 Maret 2024, 23:31 WIB
Berlian Fest 2024 Bangun Masyarakat Literat, Bupati Dadang Supriatna: Menjadi Ajang Promosi Kepada Masyarakat Luas./ Diskominfo
Berlian Fest 2024 Bangun Masyarakat Literat, Bupati Dadang Supriatna: Menjadi Ajang Promosi Kepada Masyarakat Luas./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi secara positif event Bedas Literasi Ramadan Festival (Berlian Fest) 2024 yang digagas Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung. Ia berharap dengan adanya event ini bisa meningkatkan minat baca warga di wilayahnya.

Berlian Fest 2024 digelar di lingkungan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Bandung, Soreang mulai dari 14 Maret hingga 25 Maret 2024.

Event Berlian Fest 2024 sendiri dibuka langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Bunda Literasi Kabupaten Bandung, Emma Dety Permanawati, dan Kepala Dispusip Kabupaten Bandung, Purwayadi, Jumat 15 Maret 2024.

Tujuan utama dari Berlian Fest 2024 ini adalah meningkatkan gemar membaca atau minat baca masyarakat untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 mendatang.

Baca Juga: KABAR GEMBIRA! Kabupaten Bandung Membuka Rekrutmen 1.500 ASN Baru Tahun 2024, Cek Infonya di Sini

Hadir pada acara tersebut, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bandung Ruli Hadiana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Kabupaten Bandung Tata Irawan, Pimpinan BUMN dan BUMD, Bunda Literasi Kecamatan, perwakilan Bunda Literasi Desa, dan perwakilan Bunda Literasi RW.

Menurut Bupati Bandung Dadang Supriatna, Berlian Fest 2024 ini bukan saja menjadi sarana, namun kegiataan Berlian Fest ini mampu menjadi ajang promosi kepada masyarakat secara luas, agar membangun masyarakat literat.

Dengan adanya Berlian Fest 2024 ini diharapkan bisa memberikan motivasi dan mendidik masyarakat khusus para pelajar di tingkat PAUD, TK, SMP, SMA dan Pesantren Sederajat juga siswa siswi disabilitas, serta Bunda Literasi Tingkat RW, agar terpicu dan terpacu semangat untuk membangun dan terus bertransformasi menjadi masyarakat yang lebih cerdas dan maju.

"Saya berharap pula dengan potensi dan inovasi yang tengah dilakukan, Dispusip akan mendapat prestasi terbaik dan dapat mengikuti perlombaan lainnya di tingkat selanjutnya. Sehingga kedepannya akan menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan bersinergi bersama berbagai pihak khususnya dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung yang literat," ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x