Pemda Bandung Barat Siapkan 3 Armada Bus Tujuan Jogja-Solo di Mudik Gratis 2024 bagi Warga KBB

- 18 Maret 2024, 19:33 WIB
Ilustrasi| Rayakan Idul Fitri, Dishubkabtang Gelar Mudik Gratis Tahun 2024: Pulang Kampung Tanpa Biaya!
Ilustrasi| Rayakan Idul Fitri, Dishubkabtang Gelar Mudik Gratis Tahun 2024: Pulang Kampung Tanpa Biaya! /DB /Freepik

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyiapkan mudik gratis untuk masyarakat Bandung Barat dengan tujuan Jogja-Solo.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub KBB, Retno Handayani mengatakan, bahwa mudik gratis akan digelar dengan kuota sebanyak 150 dan menggunakan armada sebanyak 3 bus dengan rute tujuan Jogja-Solo.

Dijelaskan Retno, mudik gratis diprioritaskan untuk warga Bandung Barat dengan  pemberangkatan mulai tanggal 6 April 2024 dan titik kumpul di Giant Supermarket Kota Baru Parahyangan. 

"Mudik gratis tahun ini Pemda Bandung Barat menyiapkan 3 armada bus dengan tujuan Jogja-Solo dan untuk pemberangkatan di tanggal 6 April 2024," ujar Kabid Angkutan Dishub KBB, Retno Handayani saat ditemui pada Senin, 18 Maret 2024. 

Baca Juga: MASIH DIBUKA! Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2024 Bersama TASPEN, Berikut Jadwal, Syarat dan Link Daftarnya

Menurut Retno, peminat mudik gratis tahun ini didominasi oleh masyarakat Kecamatan Ngamprah dan Kecamatan Batujajar. 

" Jadi 2 Kecamatan itu paling banyak peminatnya," ucapnya. 

Kemudian, kata Retno, untuk pendaftaran mudik gratis bisa mendaftarkan melalui website  https://mudik-gratis.bandungbaratkab.go.id. yang telah di upload di media sosial (Medsos) Instagram Dishub KBB.

" Alhamdulillah, sampai saat ini kuota sudah penuh. Tetapi, yang mendaftar masih banyak dan Admin kita masih menerima pesan Whatsapp," tuturnya. 

Meski kuota mudik gratis sudah memenuhi kuota, Retno menyampaikan, Dishub KBB  tetap menampung pendaftar, pasalnya dikhawatirkan terjadi seperti tahun sebelumnya. 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x