Bayar dengan Kartu Brizzi, Anda Bisa Keliling Bandung Sepuasnya Naik 'Sepeda Ridwan Kamil'!

- 19 Maret 2024, 14:31 WIB
Ilustrasi sepeda boseh. Keliling Kota Bandung dengan gowes Sepeda Boseh ala Ridwan Kamil sepuasnya kini cukup top up kartu Brizzi Anda.
Ilustrasi sepeda boseh. Keliling Kota Bandung dengan gowes Sepeda Boseh ala Ridwan Kamil sepuasnya kini cukup top up kartu Brizzi Anda. /M. Bayu Pratama/PRMN/

GALAMEDIA – Ruas trotoar Kota Bandung tepatnya di samping Alun-alun nampak dipadati oleh barisan manusia, seperti sedang mengantre sarapan yang kini viral di TikTok. Barisan tersebut berujung kepada jejeran sepeda cantik berwarna biru khas Kota Bandung. Rupanya masyarakat sedang melakukan tapping kartu Brizzi untuk menyewa sepeda boseh bukan sedang mengantre sarapan viral.

Sekira enam sepeda biru yang identik dengan warna seragam pemain Persib Bandung itu nampak berjejer rapih di samping Alun-Alun yang baru saja dibuka kembali. Boseh atau akronim dari bike on Street Everybody Happy sudah menjadi primadona wisatawan untuk menikmati suasana Bandung yang dikenal dengan Paris Van Java. Tidak hanya di Asia Afrika, lokasi stasiun sepeda juga ada di 30 titik lainnya, salah satunya di mall baru Summarecon yang ada di wilayah Cisaranten Kidul.

Namun untuk menggunakan sepeda ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya Anda harus memiliki terlebih dahulu kartu Brizzi. Karena kartu Brizzi adalah satu-satunya alat tukar apabila ingin menyewa sepeda ini bersama teman atau pasangan.

Bagi yang ingin membeli kartu elektronik Bank BRI ini, Anda dapat mendatangi kantor cabang BRI terdekat seperti di seberang Alun-alun atau di minimarket terdekat. Hanya dengan Rp20.000, Anda sudah bisa memiliki kartu e-money Brizzi. Pastikan Anda juga melakukan top up saldo agar bisa menggunakan sepeda boseh ini sepuasnya!

Salah satu shelter yang ramai dikunjungi di akhir pekan kemarin tepatnya Minggu, 17 Maret 2024 adalah shelter Alun-alun Bandung. Seperti dua orang yang tim Galamedia temui. Kiki dan Gita namanya. Keduanya merupakan karyawan swasta yang ingin menikmati akhir pekannya dengan healing mengelilingi Kota Bandung. Kiki mengaku penasaran untuk mencoba sepeda Boseh demi bisa berkeliling Kota Bandung. Ia pun mengajak Gita yang sama-sama memiliki kartu Brizzi. Tujuannya adalah Summaba alias Summarecon Mall Bandung yang makin ramai dikunjungi masyarakat.

“Punya kartu Brizzi memudahkan aku untuk menikmati transportasi umum di Bandung  seperti Boseh maupun naik bis DAMRI karena sama-sama harus menggunakan kartu ini,” ucap Kiki. “Selain mudah, kartu Brizzi ini seringkali ngasih bonus potongan harga. Jadi gak takut bayar mahal. Setahuku, biaya sewa per jamnya Rp3.000 ya,” timpal Gita saat tim Galamedia tanyakan mengenai kesannya saat menggunakan kartu Brizzi untuk keliling Bandung.

Cara Menyewa Sepeda Boseh di Bandung dengan Brizzi 

Kemudian Kiki dan Gita menunjukkan cara untuk menyewa sepeda Boseh milik Pemerintah Kota Bandung ini. “Caranya mudah. kita tinggal tap in dan langsung (lakukan) transaksi sesuai instruksi di mesinnya,” kata Gita sambil menempelkan kartu Brizzi miliknya ke mesin tap di samping tempat lokasi parkir sepeda boseh.

Gita sedang melakukan tap di mesin Boseh sebelum bisa membuka gembok sepeda yang ingin ia sewa.
Gita sedang melakukan tap di mesin Boseh sebelum bisa membuka gembok sepeda yang ingin ia sewa.

Bagi Anda pengguna boseh baru, Anda wajib registrasi di operator Boseh yang letaknya tidak jauh dari mesin tap. Icandra (23) menjelaskan proses registrasi ini hanya dilakukan sekali di awal dan harus memiliki kartu Brizzi saat akan menyewa sepedanya.  

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x