Pemkot Bandung Larang Tempat Hiburan Beroperasi selama Bulan Ramadan

- 21 Maret 2024, 13:13 WIB
Imbauan Pemkot Bandung untuk tempat hiburan/bandung.go.id/
Imbauan Pemkot Bandung untuk tempat hiburan/bandung.go.id/ /

 

GALAMEDIANEWS – Menjelang masuk bulan Ramadan tahun ini, tempat hiburan di Kota Bandung terlihat tidak beroperasi.

Masih banyak yang menanyakan keberadaannya dari tempat hiburan, karena di beberapa ruas jalan yang terdapat tempat hiburan terlihat sepi dengan para pengunjung yang biasa mengunjungi tempat ini.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah melarang seluruh tempat hiburan malam di Bandung untuk beroperasi selama bulan Ramadhan 1445 H.

Hal ini untuk menjaga kondusifitas dan menghormati masyarakat saat beribadah di bulan suci tersebut. Himbauan untuk tidak beroperasinya tempat hiburan dilakukan dari tanggal 9 Maret sampai dengan 13 April 2024.

Baca Juga: Bingung Mengurus Administratif saat Orangtua Meninggal? Berikut Langkah-langkahnya

Arief Syaifudin selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung menyebutkan bahwa pihaknya telah mengeluarkan surat edaran larangan tempat hiburan malam beroperasi selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah tertanggal 4 Maret lalu.

"Khusus untuk bar, kelab malam, diskotik, karaoke, pub, panti pijat, rumah biliar, spa dan sanggar seni budaya tradisional yang bersifat usaha dan hiburan dilarang mengoperasikan usahanya pada bulan puasa Ramadhan dan hari besar keagamaan," kata Arief di Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (13/3/2024).

Arief meminta kepada seluruh pengusaha hiburan malam untuk mentaati surat edaran yang telah dikeluarkan Pemkot Bandung selama bulan suci Ramadhan, guna menghormati umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Antaranews bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x