Tim Prabowo Gibran Siapkan 45 Lawyer Lawan Gugatan MK, Yusril hingga Hotman Paris Siap Maju

- 25 Maret 2024, 08:35 WIB
Tim Prabowo Gibran siapkan 45 lawyer lawan gugatan MK, Yusril hingga Hotman Paris siap maju
Tim Prabowo Gibran siapkan 45 lawyer lawan gugatan MK, Yusril hingga Hotman Paris siap maju /Tangkapan layar gambar Tim Pembela Prabowo-Gibran Instagram/@yusrilihzamhd//

GALAMEDIANEWS – Jelang hadapi Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Tim Prabowo Gibran siapkan 45 pengacara. Bertempat di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin Jakarta pada hari Minggu, 24 Maret 2024, para kuasa hukum yang dipimpin Prof.

Yusril Ihza Mahendra bersiap hadapi 2 gugatan PHPU Pilpres 2024. Agenda pada sore hari tersebut diisi dengan kegiatan buka puasa bersama, dan rapat para kuasa hukum.

Para kuasa hukum Prabowo Gibran yang diberi nama Tim Pembela Prabowo-Gibran, menghadirkan nama-nama pengacara tenar. Para pengacara seperti Prof Otto Hasibuan, Hinca Pandjaitan, Habiburokhman, Dr. Hotman Paris hingga Prof, O. C. Kaligis, mengisi deretan depan meja rapat.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan PHPU Pilpres 2024 ke MK, Todung Sesumbar Siapkan Puluhan Saksi dan Ahli

Rapat yang digelar membahas tentang substansi dan strategi menghadapi, Permohonan PHPU dari pasangan capres dan cawapres kubu 01 dan 03 ke Mahkamah Konstitusi.

Tim Pembela Prabowo Gibran akan segera menyampaikan, Permohonan ke Mahkamah Konstitusi untuk diterima dan ditetapkan sebagai Pihak Terkait. Dengan tujuan untuk membantah Permohonan PHPU Pilpres 2024 dari pasangan calon 01 dan 03. Hal tersebut dilakukan setelah MK mengeluarkan Nomor Register dua perkara yang diajukan oleh pemohon 01 dan 03.

45 orang pengacara tersebut merupakan hasil finalisasi, diketuai oleh Prof Yusril Ihza Mahendra, didampingi oleh Otto Hasibuan, Fahri Bachmid dan Maulana Bungaran sebagai wakil-wakil ketua tim.

Tim Pembela Prabowo-Gibran didukung pula oleh sekretaris yang dipegang oleh Yuri Kemal Fadlullah, didampingi oleh Adnial Roemza dan Ahmad Maulana sebagai wakil-wakil sekretaris.

Baca Juga: Prabowo Ucapkan Terima Kasih Kepada KPU dan Siapkan Tim Hukum Hadapi Gugatan di MK

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Instagram @yusrilihzamhd


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x