Selain Buka Tutup Tol Jalan Trans Jawa,Jasa Marga Bakal Bebaskan Pemudik Gunakan Kapal 24 Jam

- 15 April 2024, 22:15 WIB
Jasa Marga permudah arus balik pemudik.
Jasa Marga permudah arus balik pemudik. / pixabay/viarami/

GALAMEDIANEWS – Tampaknya Jasa Marga bakal selalu permudah warga untuk arus balik terbukti upayanya dalam melakukan buka tutup akses jalan agar pemudik bisa sampai dengan selamat.

PT Jasa Marga Transjawa tol telah menghimbau para pengemudi untuk melakukan perjalanan arus balik dari Trans Jawa guna untuk optimalkan waktu perjalanan sehingga tidak akan macet terlalu lama dan juga mampir ke rest area secara bergantian untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Dengan bekerja sama dengan PT Jasa Marga Related Business (JMRB) selaku service provider,maka sudah memastikan fasilitas yang memadai untuk para pemudik seperti SPBU, SP KLU, masjid, tempat istirahat pengemudi, toilet umum, pujasera, posko keamanan, dan posko kesehatan yang menyebar di rest area jalan tol Trans Jawa.

Baca Juga: Ternyata Asuransi Jasa Raharja dan Jasa Marga itu Berbeda! Berikut Perbedaanya

Sehingga hal ini sekaligus membuat Jasa Marga bisa memantau mengenai kesediaan di rest area dan persiapkan skema rekayasa lalu lintas dan pengaturan volume kendaraan dan keluar rest area ketika memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk buka dan tutup rest area guna mendukung diskresi Kepolisian.

Ria Marlinda Paalo selaku Vice President Corporate Secretary and Legal PT JTT meminta para pengemudi untuk bijak dalam berkendara, membawa bekal dan melakukan take away makanan di rest area sehingga volume kendaraan tidak menumpuk di rest area dan bergantian dengan pengemudi lain.

Pengemudi yang masuk ke jalan tol Trans Jawa harus mempersiapkan diri sebelum memasuki tol. Pastikan untuk dalam kesehatan yang prima dan memastikan BBM tidak habis saat perjalanan, ketika bensin hampir habis maka sebaiknya mengisi di rest area dan pastikan e money juga tidak habis.

Menurut Ira Puspadewi selaku Dirut PT ASDP Indonesia Ferry,puncak arus balik lebaran diprediksi dari 18 – 19 April 2024 dengan jumlah kapasitas sekitar 106.637 orang.

Baca Juga: Tarif Tol Trans Jawa Jakarta Semarang Masa Mudik Lebaran 2024, Cek Daftar Harga Resminya di Sini

Dari pelabuhan Bakauheni ke Merak paling padat terjadi pada 14 – 15 April 2024, pengemudi dihimbau untuk membeli tiket sebelum memasuki area pelabuhan.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: jasamarga.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x