Prakiraan Cuaca di Sulawesi Selatan 16 April 2024, 3 Daerah Berpotensi Hujan Sedang Pada Siang Hari

- 16 April 2024, 08:59 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca di Sulawesi Selatan, pada 16 April 2024/Pixabay @ralKom
Ilustrasi prakiraan cuaca di Sulawesi Selatan, pada 16 April 2024/Pixabay @ralKom /

GALAMEDIANEWS - Curah hujan di provinsi Sulawesi Selatan dalam beberapa hari terakhir tidak begitu lebat. Hujan ringan sewaktu-waktu dapat turun untuk waktu yang cukup singkat. Akan tetapi masyarakat diharapkan tetap memperbarui informasi tentang prakiraan cuaca sebelum beraktivitas.

Bagi para pengendara sepeda motor yang memiliki aktivitas cukup padat di luar rumah, diharapkan mempersiapkan kelengkapan yang bisa melindungi diri dari hujan. Contohnya jas hujan yang selalu disimpan di dalam bagasi motor.

Untuk wilayah kota Makassar dan sekitarnya, cuaca mendung diperkirakan masih akan terlihat jelang siang hingga sore hari. Namun pada pagi hari situasi masih cerah di sebagian tempat dengan suhu udara 26 derajat Celcius.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), juga sudah mengeluarkan peringatan dini untuk cuaca di beberapa daerah Sulawesi Selatan. Potensi hujan sedang hingga lebat diperkirakan turun sejak siang hari di kabupaten Maros, kabupaten Wajo, dan kabupaten Sidrap.

Kelembapan udara diperkirakan berada di angka 70 hingga 95 persen. Masyarakat setempat diharapkan terus memperbarui informasi prakiraan cuaca sebelum beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Riau Tanggal 16 April 2024, Waspada Hujan Lebat Hingga Angin Kencang

Prakiraan cuaca di Sulawesi Selatan

Dikutip dari laman resmi BMKG, seperti inilah prakiraan cuaca di provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa, 16 April 2024 untuk beberapa daerah.

  1. Makassar

Siang: hujan ringan

Malam: berawan

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: BMKG AccuWeather


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x