Demi Kenyamanan dan Keamanan di Jalan, Kasat Lantas Polresta Bandung Minta Pengemudi Perhatikan 3 Hal Ini

- 23 Mei 2024, 15:11 WIB
Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Galih Apria melakukan pengecekan kendaraan saat melakukan kegiatan ramp check, Kamis 23 Mei 2024./ist 
Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Galih Apria melakukan pengecekan kendaraan saat melakukan kegiatan ramp check, Kamis 23 Mei 2024./ist  /

GALAMEDIANEWS - Satlantas Polresta Bandung, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung menggelar ramp check kendaraan dan pengendara di libur panjang pekan ini di exit Tol Soroja Kecamatan Soreang, Kamis 23 Mei 2024.

Pengecekan tersebut untuk memastikan kendaraan baik kendaraan umum maupun angkutan agar aman baik untuk penumpang maupun supir selama perjalanan.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Galih Apria menuturkan, kegiatan tersebut untuk memastikan kendaraan umum atau angkutan yang akan melakukan pejalanan aman dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Berikut Pengaturan Ahli Gizi untuk Konsumsi Mangga

Pihaknya juga melakukan himbauan kepada para pengemudi agar memperhatikan sejumlah hal selama perjalanan demi kenyamanan dan keamanan.

Menurut Galih, ada 3 hal yang perlu diperhatikan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalana. Hal pertama yakni kesiapan badan pengendara.

"Kesiapan si pengemudi perlu diperhatikan. Dimana tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, tidak dalam keadaan mabuk atau meminum miras, dan tidak dalam kondisi sakit," katanya.

Selaian itu, kecapakan pengendaraan dalam mengemudi sangat penting. Hal ini dibuktikan dengan kepemilikan SIM.

Hal kedua yang perlu diperhatikan yakni performa kendaraannya. Karenanya tim penguji dari Dishub dengan menguji seluruh komponen safety seperti kondisi rem, ban, dan lampu kendaraan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah