Gerakan Menulis Al Qur'an Kabupaten Bandung yang Terbanyak di Indonesia, Bupati Dadang Supriatna Jadi Peserta

- 26 Mei 2024, 08:54 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna berada di tengah-tengah siswa SMP yang menjadi peserta Gerakan Menulis Al Qur'an (Gelisan) terbanyak di Indonesia, di Dome Bale Rame Soreang, Sabtu 25 Mei 2024./ Diskominfo Kabupaten Bandung
Bupati Bandung Dadang Supriatna berada di tengah-tengah siswa SMP yang menjadi peserta Gerakan Menulis Al Qur'an (Gelisan) terbanyak di Indonesia, di Dome Bale Rame Soreang, Sabtu 25 Mei 2024./ Diskominfo Kabupaten Bandung /

GALAMEDIANEWS - Gerakan Menulis Al Qur'an di Kabupaten Bandung menjadi yang terbanyak di Indonesia, diikuti 38.300 peserta dan berhasil pecahkan Rekor MURI. Bupati Bandung Dadang Supriatna pun turut berpartisipasi dalam event tersebut sebagai peserta bersama dengan guru ngaji, siswa-siswi, ASN Pemkab Bandung, TNI, Polri, kader PKK, para camat, Organisasi Perangkat Daerah, Ormas/OKP serta pihak lainnya.

Acara Gerakan Menulis Al Qur'an Kabupaten Bandung digelar secara hybrid di Dome Bale Rame Soreang dan juga secara zoom yang diikuti para peserta dari berbagai tempat di Kabupaten Bandung pada Sabtu 25 Mei 2024.

Bupati Bandung Dadang Supriatna sangat antusias mengikuti Gerakan Menulis Al Qur'an atau Gelisan dengan jumlah peserta terbanyak di Indonesia tersebut dan berharap event ini akan meningkatkan kecintaan masyarakat khususnya para generasi muda terhadap Kitabullah.

 

Penyerahan piagam penghargaan Rekor MURI dengan kategori gerakan menulis Al Qur'an terbanyak itu dilakukan pada momen Panggung Hiburan Festival ANTV Rame di Lapangan Upakarti Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Sabtu malam.

Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS secara resmi membuka kegiatan pertama kali yang digagas Pemkab Bandung berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bandung.

Kang DS bersama peserta lainnya mengerjakan penulisan Al-quran dengan cara melakukan penebalan pada bagian tulisan Al-Qur'an surah Al Fatihah.

Sejumlah jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung juga turut hadir dan mengikuti Gerakan Menulis Al-Qur'an. Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Aminudin beserta jajaran TNI dan Polri lainnya turut hadir di tengah-tengah ribuan warga yang mengikuti giat Gelisan tersebut.

Kang DS menyatakan, dengan dilaksanakannya Gerakan Menulis Al-Qur'an yang diikuti masyarakat Kabupaten Bandung ini supaya mereka terbiasa menulis dan membaca Al-Qur'an.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah