Menengok Teras Cikapundung yang Kini Disebut Mirip di Seoul Korea Selatan

- 27 Mei 2024, 10:00 WIB
Teras Cikapundung yang kini disebut mirip dengan di Seoul Korea Selatan./ Menengok Teras Cikapundung yang Kini Disebut Mirip di Seoul Korea Selatan./
Teras Cikapundung yang kini disebut mirip dengan di Seoul Korea Selatan./ Menengok Teras Cikapundung yang Kini Disebut Mirip di Seoul Korea Selatan./ /istimewa/

GALAMEDIANEWS - Teras Cikapundung kembali menggeliat menjadi kawasan wisata. Teras Cikapundung ini pertama hadir di eta Wali Kota Ridwan Kamil.

Sempat menjadi primadona namun kemudian namanya melempem, Teras Cikapundung kini semakin cantik. Ia pun bersolek dan mulai kembali menarik perhatian.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun menggulirkan Gemericik (Gelaran Mengekspresikan Rindu Cikapundung), Sabtu 25 Mei 2024 lalu.

Baca Juga: Daftar 4 SMA Terbaik di Kab. Ponorogo dengan Prestasi Masuk Peringkat Nasional, Referensi PPDB 2024

Baca Juga: Daftar Buah-buahan Penambah Tinggi Badan Secara Alami Pada Anak

Bahkan, upaya ini diapresiasi Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin yang turut hadir pada peluncuran Gemericik. Ia bahkan menyebut, kawasan Teras Cikapundung seperti mirip di Seoul Korea Selatan.

"Kalau dilihat di sini mirip di Seol, Korea. Natural alami. Kawasan lainnya seperti di Braga, kita tata bertahap untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat," kata Bey.

Sebelumnya Pemkot Bandung bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum dan sejumlah komunitas membenahi Teras Cikapundung. Sejumlah fasilitas di Teras Cikapundung diperbaiki.

Bey pun berharap, agar Teras Cikapundung terus dibenahi. Tak hanya fasilitas tetapi juga acara yang dapat menarik wisatawan untuk datang ke Teras Cikapundung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah