Bey Machmudin Ajak Generasi Muda Hormati dan Rawat Lansia

- 19 Juni 2024, 15:14 WIB
peringatan HLUN Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2024 bertajuk “Nu Anom Rumawat, Nu Sepuh Harebat” di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jalan Diponegoro, Rabu, 19 Juni 2024./ist
peringatan HLUN Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2024 bertajuk “Nu Anom Rumawat, Nu Sepuh Harebat” di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jalan Diponegoro, Rabu, 19 Juni 2024./ist /

GALAMEDIANEWS - Pada momentum peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2024, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menyampaikan pesan penting untuk para generasi muda.

Bey mengajak generasi muda di Jawa Barat pada khususnya, untuk memiliki tanggung jawab untuk merawat dan menghormati para lanjut usia (lansia).

Baca Juga: Peringati Hari Lanjut Usia Nasional, Jabar Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial

"Melalui tema Nu Anom Rumawat Nu Sepuh Harebat, kami generasi muda diingatkan memiliki tanggung jawab untuk merawat dan menghormati para lansia," ujar Bey.

Hal itu disampaikan Bey saat memberi sambutan di acara peringatan HLUN Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2024 bertajuk “Nu Anom Rumawat, Nu Sepuh Harebat” di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jalan Diponegoro, Rabu, 19 Juni 2024.

Bey saat ini mengaku miris dengan fenomena yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Berdasarkan sebuah karya tulis yang dibacanya, saat ini ada sebanyak 5,7 juta lansia di ibu kota pada tahun 2022 yang harus menanggung 11,1 juta generasi milenial dan generasi Z.

Menurut Bey, dengan kondisi itu, para lansia seharusnya mulai menikmati hidup mereka. Namun yang terjadi, para lansia justru masih menjadi tulang punggung bagi generasi muda. 

"Jadi artinya kami generasi muda harus lebih bertanggung jawab untuk merawat dan menghormati para lansia bukan sebaliknya," tutur Bey.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah