PPDB Jabar 2024, Bey Machmudin Minta Ortu Tak Lakukan Kecurangan

- 28 Mei 2024, 19:59 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin usai menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas PPDB Jawa Barat 2024 hingga tingkat operator di SMA Negeri 8, Kota Bandung, Selasa, 28 Mei 2024./Foto: Yogi Prayoga/Biro Adpim Jabar/
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin usai menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas PPDB Jawa Barat 2024 hingga tingkat operator di SMA Negeri 8, Kota Bandung, Selasa, 28 Mei 2024./Foto: Yogi Prayoga/Biro Adpim Jabar/ /

GALAMEDIANEWS - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 di Jabar akan segera dimulai. Untuk tingkat SMA, SMK dan SLB pendaftaran tahap 1 dibuka awal Juni 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar, Bey Machmudin tak ingin proses PPDB Jabar 2024 diwarnai kecurangan. Ia pun mewanti-wanti dan meminta orang tua tak memaksakan diri serta lebih memilih untuk menempuh prosedur yang ada.

Bey menyampaikan hal itu karena peran orang tua sangat penting dalam kelancaran proses PPDB Jabar 2024. Jika tidak, maka komitmen seluruh pihak yang inginkan PPDB yang bersih dan transparan akan sia-sia.

Baca Juga: Tata Cara Shalat Idul Adha dan Niatnya

"Mohon diedukasi masyarakat. Bahwa (jika) tidak diterima di sekolah itu (yang diinginkan), bukan akhir dari segalanya," ujar Bey.

Bey mengatakan hal itu usai menyaksikan Penandatanganan Pakta Integritas PPDB Jawa Barat 2024 Hingga Tingkat Operator di SMA Negeri 8 Bandung, Selasa, 28 Mei 2024.

Ia pun kembali mengingatkan orang tua, saat ini sudah banyak sekolah tingkat SMA/SMK/MI yang kualitasnya sudah lebih baik.

Bey meminta orang tua siswa untuk tidak memaksakan diri jika anaknya gagal diterima di sekolah tujuan dan lantas mencari jalan lain di luar aturan.

orang tua, ujarnya, jangan lagi terjebak pada cap sekolah favorit atau unggulan. Ia tak mau ada lagi kasus orang tua yang mendorong praktik jual beli kursi atau titip-titipan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah