Pelajar SMP Ikut Demo UU Cipta Kerja Karena Mendapat Ajakan di Medsos

- 13 Oktober 2020, 17:09 WIB
Sejumlah pelajar diamankan di Mapolrestro Tangerang Kota karena terciduk hendak ikut-ikutan demo tolak Omnibus Law Cipta Kerja, Selasa 13 Oktober 2020.
Sejumlah pelajar diamankan di Mapolrestro Tangerang Kota karena terciduk hendak ikut-ikutan demo tolak Omnibus Law Cipta Kerja, Selasa 13 Oktober 2020. /

 

GALAMEDIA - Sebanyak 25 pelajar yang hendak ikut Aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja (UU Ciptaker) diamankan petugas Polresta Tanggerang Kabupatan. Pelajar SMP hingga SMA ini, rata-rata mengaku mendapatkan ajakan untuk demo melalui media sosial.

Kapolresta Tangerang Kabupaten, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menuturkan, dari tangan mereka, pihaknya mengamankan sejumlah barang butkti berupa batu, bambu dan kayu yang dibawa pelajar tersebut dalam pengamanan itu.

”Ada bambu dan kayu. Batu juga kami dapati dari dalam tas yang dibawa oleh salah satu pelajar itu. Mereka ini rata-rata tidak mengetahui tujuan demo. Mereka hanya ikut-ikutan aja karena ada ajakan demo di Facebooknya,” ungkapnya kepada rri.co.id, Selasa, 13 Oktober 2020.

Baca Juga: Gas Air Mata Terpaksa Ditembakan Untuk Bubarkan Pendemo UU Cipta Kerja yang Anarkis di Bunderan HI

Saat ini, pelajar tersebut masih mendapatkan pembinaan dari petugas kepolisian di Mapolresta Tangerang.

“Ini kita data dan dibina. Saya tegaskan, mereka yang diamankan akan dicatat kepolisian karena nanti, mereka yang dicatat dikepolisian akan terbawa terus ke pekerjaan, melamar sekolah, dan ada catatan khusus yang kami sampaikan,” pungkasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x