Dirut Pertamina Asli Tasikmalaya Masuk Daftar Perempuan Tangguh Dunia Tahun 2020

- 22 Oktober 2020, 12:15 WIB
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. (Instagram/@Nicke_Widyawati)
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. (Instagram/@Nicke_Widyawati) /Instagram/@Nicke_Widyawati

GALAMEDIA - Majalah Fortune merilis daftar 50 perempuan pemimpin perusahaan yang paling berpengaruh di dunia atau Most Powerful Women International tahun 2020.

Dari daftar tersebut, nama Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menempati rangking 16. Ia masuk daftar dengan jabatan sebagai Presiden Director and CEO, perusahaan Pertamina, asal negara Indonesia.

Baca Juga: Polsek Pataruman Disiplinkan Anggota Sebelum Mendisiplinkan Masyarakat

Menurut Fortune, nama-nama yang masuk 50 besar merupakan perempuan eksekutif perusahaan terkemuka berskala global yang mampu bertahan dan bangkit di masa pendemi Covid-19.

Deretan perempuan tangguh tersebut umumnya muncul dari perusahaan sektor pertambangan, baja, minyak dan gas hingga startup yang tumbuh paling cepat, paling inovatif dan bernilai tinggi.

Disebutkan Fortune, sebagai pemimpin perusahaan energi milik negara di Indonesia, Dirut Pertamina Nicke Widyawati mengawasi perusahaan berpendapatan tahunan lebih dari 54,6 miliar dolar AS dengan dan jumlah karyawan sekitar 32.000 orang di seluruh dunia.

Baca Juga: Awas, Ibu Hamil Jangan Sampai Kekurangan Protein, Dampaknya Buruk, Ini Manfaat Protein Bagi Bumil

Nicke, perempuan kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 25 Desember 1967 ini diangkat menjadi Dirut Pertamina pada 2018 menggantikan pendahulunya yang diberhentikan dalam kerangka restrukturisasi perusahaan.

Pemegang saham memberikan kepercayaan kepada Nicke untuk melakukan transformasi bisnis sebagai induk perusahaan dan anak Usaha dalam jangka waktu dua tahun ke depan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x