HSN Momen untuk Tingkatkan Kepedulian dan Kesadaran untuk Menghadapi Pandemi Covid-19

- 22 Oktober 2020, 17:39 WIB
Bupati : Peringatan HSN Jadi Momentum Untuk Meningkatkan Kepedulian dan Kesadaran Akan Pentingnya Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19
Bupati : Peringatan HSN Jadi Momentum Untuk Meningkatkan Kepedulian dan Kesadaran Akan Pentingnya Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19 /Ade Hadeli/

 

GALAMEDIA - Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir mengatakan, peringatan Haris Santri Nasional (HSN) kali ini, menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan terutama  dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.
 
Demikian disampaikan Bupati, pada acara Puncak Peringatan Hari Santri Nasional (HSN)Tahun 2020, yang digelar secara Virtual dan sesuai dengan Protokol Kesehatan, bertempat di Gedung Negara Kab.Sumedang, Kamis 22 Oktober 2020.
 
Hadir pada acara itu, Wakil Bupati H. Erwan Setiawan, unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang, Pengasuh Pondok Pesantren Asy-Asyifaa Wal Mahmudiyyah KH. M. Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi MA, jajaran MUI Kabupaten Sumedang, Kantor Kementerian Agama, pengurus PCNU Kabupaten Sumedang, dan perwakilan alim ulama serta pondok pesantren di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Cucu Sutarsa Resmi Memimpin Kadin Jabar Hingga 2024
 
Peringatan HSN memiliki makna sangat penting bagi seluruh pondok pesantren di Indonesia untuk memotivasi dan meningkatkan kemampuan serta potensi diri untuk menjadi bagian yang memberikan manfaat bagi umat. Dengan memperingati Hari Santri, diharapkan para santri mampu meningkatkan potensi dirinya, di antaranya dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk berkeatifitas.
 
“Dan sejalan dengan tema Hari Santri Nasional Tahun ini, yaitu "Santri Sehat, Indonesia Kuat", maka peringatan ini dapat menjadi motivasi serta inspirasi bagi santri dan para ulama untuk meningkatkan kehidupan sehat serta kemandirian santri. Demikian pula ketika saat ini kita tengah menghadapi pandemi Covid-19, tentunya kepedulian akan pentinganya menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan (4M), tentunya menjadi suatu keharusan yang mesti kita lakukan dalam aktifitas sehari-hari. Seperti halnya dalam peringatan HSN ini, semua yang hadir memakai masker dan menjaga jarak,” papar Dony.

Baca Juga: Ketua Umum Kadin Pastikan UU 13 Tahun 2003 Tentang Tenaga Kerja Tetap Berlaku
 
Sambung Dony, Pemkab Sumedang berkomitmen akan terus memberikan perhatian dan men-'support' para santri yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Para santri ini merupakan aset bangsa, dimana pemerintah harus hadir di dalamnya,” tandasnya.


 Baca Juga: Asyik Akhir 2020, Tike Pesawat Jadi Murah di 13 Bandara Ini

Pada kesempatan tersebut, dibagikan pula piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang Lomba Virtual Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2020 oleh Bupati Sumedang didampingi Wakil Bupati Sumedang. ***
 

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x