Putra Sultan Hassanal Bolkiah Meninggal Dunia di Usia Muda

- 25 Oktober 2020, 07:26 WIB
SULTAN Brunei Hassanal Bolkiah.
SULTAN Brunei Hassanal Bolkiah. /

GALAMEDIA - Putra Sultan Hassanal Bolkiah, Pangeran Abdul Azim meninggal dunia Sabtu (24 Oktober 2020) pukul 10.08 pagi waktu setempat.

Hal ini dikonfirmasi The Star dari Radio Televisi Brunei dalam sebuah pengumuman resmi. Pangeran Abdul Azim tergolong muda, masih berusia 38 tahun.

"Pemakaman akan berlangsung selama sholat Ashar malam ini (kemarin)," kata pengumuman itu diumumkan dalam bahasa Melayu Brunei, dikutip Ahad (25 Oktober 2020).

Baca Juga: Jangan Lewatkan! Nanti Sore Takaaki Nakagami Start Paling Depan di MotoGP Teruel 2020

Ia berada di baris keempat takhta Brunei. Namun belum jelas apa yang menyebabkan sang pangeran meninggal.

"Pangeran Abdul Azim telah berada di rumah sakit untuk sementara waktu dan kematiannya diumumkan radio pagi," kata sumber media Malaysia itu.

Abdul Azim.
Abdul Azim.


Brunei mengumumkan tujuh hari berkabung karena hal ini. Semua orang di kerajaan akan mengenakan pakaian putih.

Wanita Muslim diharuskan memakai kerudung putih, dan non-Muslim diharuskan memakai ban lengan putih. Bendera setengah tiang juga harus dikibarkan.

Baca Juga: Gus Nur Ditahan, Ferdinand Hutahaean Jadi 'Kompor' Minta Refly Harun Turut Diciduk

Pangeran Abdul Azim lahir di Bandar Sri Begawan 29 Juli 1982. Ia belajar di Sekolah Internasional Brunei, Raffles Institution, dan Universitas Oxford Brookes.

Pangeran Abdul Aziz diberitakan sejumlah media adalah sosok yang kontroversial. Ia kerap dikaitkan dengan individu-individu lesbian, gay, biseksual, dan transgender dan queer (LGBTQ), sebagaimana ditulis Newsweek.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah