Bupati Ciamis Tetapkan Sttus Siaga Darurat 7 Hari Pascabanjir yang Melanda Banjarsari

- 28 Oktober 2020, 11:57 WIB
Bupati Ciamis didampingi wakil Bupati Ciamis saat melakukan rapat koordinasi bersama seluruh SKPD di aula Kecamatan Banjaranyar Selasa malam kemarin /Pepi Irawan/

GALAMEDIA - Bupati dan Wakil Bupati Ciamis melakukan rapat koordinasi bersama seluruh SKPD pasca terjadinya banjir di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar, di Aula Kecamatan Banjaranyar Selasa malam kemarin 27 Oktober 2020.

Rapat yang dihadiri langsung oleh Kepala BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas PUPRP, seluruh Camat, Satpol PP dan unsur relawan penangulangan bencana.

Dalam rapat tersebut Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menetapkan Kabupaten Ciamis tanggap darurat untuk tujuh hari kedepan.

Baca Juga: BLT BPJS Belum Diterima, Kemnaker: Masih Ada Waktu untuk Memperbaiki

“Saya tetapkan status siaga darurat bencana banjir longsor dengan skala prioritas penanggulangan bencana selama 7 hari, dengan mengutamakan kebutuhan layanan dasar korban terdampak dan pengungsi korban banjir dan longsor seperti tempat pengungsian, dapur umum, air bersih dan sanitasi,” jelas Bupati.

Herdiat juga menyebutkan, saat ini terdapat beberapa kendala dalam evakuasi dalam penanganan bencana banjir dan longsor tersebut

“Masyarakat dalam hal ini menyikapinya dengan sangat beraneka ragam, ada yang dengan sukarela di evakuasi,adapula yang harua dibujuk terlebih dahulu dan diantaranya ada tang tidak mau dievakuasi sama sekali", ujarnya.

Baca Juga: Media China Ikut Soroti Karikatur 'Cabul' Erdogan, Pemimpin di Eropa Bela Para Penghina Islam

Bupati juga mengintruksikan, agar menyiapkan struktur posko siaga darurat banjir dan longsor agar masyarakat yang terdampak bisa ditangani dengan sigap dan cepat.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X