Nyaris Tak Ada Kehidupan di Bandara Kertajati yang Habiskan Uang Rp 2,6 Triliun

- 29 Oktober 2020, 15:36 WIB
Suasana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Kamis, 29 Oktober 2020. (Tati Purnawati/pikiran-rakyat.com) /

GALAMEDIA - Suasana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Majalengka nyaris tak ada kehidupan.

Di bandara terbesar kedua di Indonesia ini hanya ada aktivitas petugas kebersihan, beberapa petugas jaga dari TNI AU dan AD, Kepolisan serta Avsek.

Dua pesawat Lion Air terparkir di area bandara sudah cukup lama. Landasan pacu juga tak pernah diinjak pesawat sejak Covid-19 merebak.

Ruas jalan menuju bandara tersebut sangat lengang, hanya satu dua kendaraaan yang melintas dalam setiap jamnya. Padahal hingga awal tahun kemarin lalu lintas kendaraan roda empat maupun roda dua masih cukup padat.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Mosi Tidak Percaya', Cholil: Relevan dengan yang Terjadi Saat Ini

Pintu loket parkir juga sepi dan hanya dijaga seorang petugas. Namun petugas itu juga tampak tak berkegiatan, dan terlihat hanya memainkan ponselnya untuk melepas kejenuhan.

Beberapa puluh meter dari terminal bandara yang dibangun dengan biaya mencapai Rp 2,6 triliun ini, sejumlah peternak tengah menyabit rumput-rumput hijau di areal yang nampak tak terawat. Berkarung-karung rumput diangkut menggunakan sepeda motor untuk pakan ternaknya.

Di areal parkir hanya ada satu kendaraan odong-odong yang dicarter oleh Sekolah Taman Kanak-Kanak dari Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, Sumedang.

Juga di depan terminal, kini benar-benar sepi kendaraan. Padahal biasanya di sana dipenuhi oleh kendaraan shuttle berbagai jurusan.

Baca Juga: Gunakan Buah Paling Provokatif, Malu Sendiri Puerto Rico Batalkan Kampanye Seks Aman di Masa Pandemi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X