Disangkutkan dengan Politik Praktis, Kadinsos Kabupaten Bandung Merasa Dirugikan

- 2 November 2020, 18:31 WIB
Kepala Dinsos Kabupaten Bandung, Nina Setiana. (Ziyan M. Nasyith/Galamedia).
Kepala Dinsos Kabupaten Bandung, Nina Setiana. (Ziyan M. Nasyith/Galamedia). /

GALAMEDIA - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bandung, Nina Setiana merasa dirugikan dengan sebuah pemberitaan di media online yang akhirnya viral di media sosial Facebook.

Pasalnya, dalam pemberitaan tersebut tercantum foto Nina dan stafnya berfoto bersama calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina. Ia menganggap bahwa pemberitaan tersebut sudah masuk ke dalam ranah fitnah.

"Foto itu bukan foto baru. Tapi foto lama saat Ibu Nia (Kurnia Agustina) masih menjadi Ketua PKK Kabupaten Bandung," kata Nina saat ditemui di ruang kerjanya, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 2 November 2020.

Baca Juga: Kapasitas Pertahanan Nuklir Rusia 'Dijamin Unggul', Kata Pembuat Rudal Utama

Menurut Nina, foto tersebut diambil pada 4 Maret 2019 lalu. Saat itu, Dinsos Kabupaten Bandung bersama Ketua PKK Kabupaten Bandung tengah mengunjungi lokasi yang terdampak bencana tepatnya di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Nina menambahkan, kunjungan tersebut dalam rangka memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana. Sehingga, ia menampik foto yang digunakan dalam pemberitaan tersebut adalah foto terbaru.

"Saya ini kan ASN. Saya tahu kode etik dan koridornya. Jadi saya tidak mungkin melanggar aturan yang sudah ditetapkan. Sangat disayangkan saja yang membuat berita tidak cek dan ricek dulu," ujarnya.

Baca Juga: Rupiah Anjlok Usai Libur Panjang, Aksi Wait and See Pilpres AS Ikut Berpengaruh

Ia pun meminta agar masyarakat Kabupaten Bandung lebih jeli dan peka lagi terhadap berita-berita yang diduga tidak benar sumbernya. Sebab, pada musim politik seperti ini, biasanya memang banyak beredar berita-berita hoaks.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x