Dinyatakan Sembuh dari Corona, Puluhan Santri Ponpes Cipari Pangatikan Dipulangkan

- 2 November 2020, 20:25 WIB
Ilustrasi virus corona. (Getty Images/iStockphoto)
Ilustrasi virus corona. (Getty Images/iStockphoto) /

GALAMEDIA - Sebanyak 80 santri dari pondok pesantren (Ponpes) Cipari di Kecamatan Pangatikan yang sebelumnya dilaporkan positif Covid-19, sudah dinyatakan sembuh dan negatif corona berdasarkan hasil pemeriksaan RT, PCR laboratorium RSUD dr. Slamet Garut.

Setelah menjalani karantina atau isolasi di Klinik Medina, Kecamatan Wanaraja, puluhan santri tersebut akhirnya dipulangkan ke rumahnya masing-masing pada Senin 2 November 2020.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Garut, Maskut Farid, mengatakan bahwa proses pemulangan 80 santri yang sembuh itu karena telah dilakukan penanganan dan perawatan di Klinik Medina selama delapan hari, dan hari ini (kemarin) sudah dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Kecewa, Kekasih Ghea Youbi Ini Masih Berharap Liga 1 Digelar Di Tahun 2020

"Para santri sudah dinyatakan sembuh dan tidak ada gejala sakit serta gangguan kesehatan lainnya, sehingga oleh pemerintah daerah dikembalikan ke rumah masing-masing, di antar oleh mobil ambulans Puskesmas ke tempat pasein tinggal," ujarnya.

Maskut pun berharap, dengan adanya pasien yang dipulangkan ini, pemerintah setempat langsung turun untuk melakukan sosialisasi ke lingkungan warga, agar bisa menerima kembali warga yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 atau sembuh itu pulang ke rumahnya.

Baca Juga: Arab Saudi Telah Terbitkan Exit Permit Kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air

"Kami meminta bantuan pemerintah tempat pasien tinggal untuk mengedukasi warga, supaya tidak muncul stigma buruk di lingkungan yang berakibat konflik sosial antar warga serta bisa kembali beraktivitas normal," katanya.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x