Warga Kota Bandung, Yuk Hindari Kerumunan

- 3 November 2020, 17:54 WIB
Ilustrasi penutupan jalan di Kota Bandung.
Ilustrasi penutupan jalan di Kota Bandung. /Humas Pemkot Bandung/

GALAMEDIA - Untuk mencegah kerumunan di pusat kota, Pemkot dan Polrestabes Bandung melanjutkan kebijakan buka tutup sejumlah titik jalan. Sebab, langkah itu dinilai efektif mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya dalam pertemuan Forkopimda Kota Bandung, Selasa, 3 November 2020. Ia mengatakan, buka tutup jalan tetap dilakukan karena kasus Covid-19 masih fluktuatif.

Baca Juga: Jokowi 'Rangkul' Gatot Nurmantyo, Bakal Anugerahkan Bintang Mahaputera

"Tiap malam juga kita masih bubarkan masyarakat di Kota Bandung yang berkerumun. Karena kalau tidak kita bubarkan, hal itu akan makin ramai," katanya.

Karena itu, Ulung berharap, masyarakat tetap berupaya menghindari kerumunan yang masih berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19.

Sementara Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan meski kasus Covid-19 fluktuatif, penyebarannya masih terkendali.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Atalanta vs Liverpool: The Reds Dapat Kekuatan Baru, Tuan Rumah Masih Merana

"Kalau Covid-19 tetap kita diskusikan pengalaman terakhir dan dalam waktu dekat, kami siapkan evaluasi untuk Covid-19," kata Oded.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 kumulatif sudah mencapai angka 2.057 orang.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x