Liverpool Bantai Atalanta Lima Gol Tanpa Balas, Diogo Jota Hattrick

- 4 November 2020, 05:56 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Atalanta, pada laga Rabu 4 November 2020 dini hari. (Twitter/@LFC)
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Atalanta, pada laga Rabu 4 November 2020 dini hari. (Twitter/@LFC) /

GALAMEDIA - Liverpool membantai Atalanta 5-0 dalam lanjutan Grup D Liga Champions di Stadion Atleti Azurri d'Italia, Bergamo, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Diogo Jota melanjutkan penampilan gemilangnya dengan mencetak tiga gol. Hattrick ini membuat Jota selalu membobol gawang lawan dalam tiga penampilan pertamanya di Liga Champions menyamai rekor Robbie Keane untuk Liverpool pada 2008.

Baca Juga: Operasi Zebra Lodaya, Satlantas Polresta Bandung Bagikan 65 Sembako Kepada Warga

Jota membuka keunggulan Liverpool lewat sontekan cermat memanfaatkan umpan terobosan Trent Alexander-Arnold untuk memperdaya kiper Marco Sportiello pada menit ke-16.

Atalanta hampir membalas tetapi tembakan Luis Muriel masih bisa dihentikan oleh kiper Alisson Becker.

Pada menit ke-33, sebuah umpan jauh kiriman Joe Gomez bisa dikendalikan dengan satu sentuhan gemilang Jota sebelum dia melepaskan tembakan keras yang menggandakan keunggulan Liverpool.

Baca Juga: Donald Trump Sesumbar Klaim Menang pada Pilpres AS 2020 Meski Hasil Polling Joe Biden Memimpin

Keunggulan dua gol itu berhasil dijaga oleh Liverpool hingga turun minum. Tuan rumah yang memasuki babak kedua malah mendapati gawang mereka dibobol lagi oleh Mohamed Salah yang mengakhiri sebuah serangan balik dengan sepakan tenang untuk mencetak gol ketiga tim tamu pada menit ke-47.

Rapuhnya lini belakang Atalanta berhasil dimanfaatkan kembali oleh Liverpool dua menit kemudian oleh Sadio Mane yang peluangnya dalam babak pertama digagalkan oleh Sportiello. Tetapi kali ini penyerang asal Senegal itu melakukan sontekan sempurna untuk menambah keunggulan tim tamu 4-0.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x