Duh, Empat Warga Kelurahan Cibeureum Cimahi Terpapar Positif Covid-19

- 6 November 2020, 21:44 WIB
Ilustrasi virus corona. (Getty Images/iStockphoto)
Ilustrasi virus corona. (Getty Images/iStockphoto) /

GALAMEDIA - Empat orang warga Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi terkonfirmasi positif Covid-19, setelah menjalani swab test. Sebelumnya mereka menjalani rapid test yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi bertepatan dengan libur panjang cuti bersama bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, berapa waktu lalu.

"Iya ada 4 orang positif (Covid-19) warga Cibeureum. Saat pelaksanaan rapid test yang diadakan saat libur panjang kemarin, mereka reaktif. Dilanjutkan dengan swab test, hasilnya positif," ungkap Sekretaris Dinkes Kota Cimahi, Chanifah Listyarini saat dihubungi, Jumat 6 November 2020.

Menurut wanita yang biasa disapa Rini, saat libur panjang kemarin pihaknya melakukan rapid test di beberapa lokasi, yakni di pintu keluar Tol Baros I, Cimahi Mall Jalan Gandawijaya, dan di Kelurahan Cibeureum. 

Baca Juga: Fix Joe Biden Menang Pilpres AS 2020! Aktivis Swedia Greta Thunberg Minta Trump 'Santai'

"Saat rapid test ada 21 orang yang reaktif di keluarahan Cibeureum dan tol Baros. Kemudian dilakukan swab test, 4 orang positif Covid-19, dan semuannya warga kelurahan Cibeureum di 3 RW," terangnya.

Disebutkannya dari 4 orang yang positif Covid ini tidak ada yang satu keluarga. "Umurnya variatif, yang paling muda 9 tahun, dan paling tua 56 tahun. Semuanya perempuan," katanya.

Menurut Rini pihaknya sengaja menggelar rapid test di kelurahan Cibeureum karena kasus positif Covid-nya cukup tinggi. "Kenapa kita laksanakan rapid test di Cibeureum, kareba kejadiannyaa tinggi, dan ternyata memang ada lagi yang positif," ucapnya.

Baca Juga: Satgas Penanganan COVID-19 Jabar Perkuat Koordinasi dengan Kabupaten/Kota

Saat ini, tambah Rini, keempat warga Cibeureum tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. "Mereka tanpa gejala. Jadi isoalsi mandiri," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x