Joe Biden Menangi Pilpres AS, IHSG dan Kurs Rupiah Dibuka Positif di Awal Pekan

- 9 November 2020, 09:49 WIB
/

 

GALAMEDIA - Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal pekan bergerak naik seiring kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden Amerika Serikat.

IHSG Senin pagi, 9 November 2020, dibuka menguat 36,44 poin atau 0,68 persen ke posisi 5.371,97. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 10,64 poin atau 1,27 persen ke posisi 845,54.

"Saat ini yang menjadi perhatian utama pasar adalah kemenangan Joe Biden sebagai presiden baru AS. IHSG diprediksikan bergerak menguat," tulis Tim Riset Samuel Sekuritas dalam laporan yang dikutip Antara di Jakarta, Senin.

Baca Juga: Exit Permit Dibatalkan Habib Rizieq Tetap Pulang, Terungkap Jenderal Osamah Lakukan Pembelaan

Hal yang sama terjadi nilai tukar (kurs) rupiah. Rupiah pada ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin pagi bergerak menguat 37 poin atau 0,26 persen ke posisi Rp14.173 per dolar AS dari posisi penutupan hari sebelumnya Rp14.210 per dolar AS.

Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin pagi bergerak menguat 37 poin atau 0,26 persen ke posisi Rp14.173 per dolar AS dari posisi penutupan hari sebelumnya Rp14.210 per dolar AS.

Dari pasar AS, akhir pekan lalu ditutup cenderung datar namun dengan volatilitas yang tinggi. Sentimen utama yang akan menjadi penggerak pasar adalah terpilihnya Joe Biden sebagai presiden baru Negeri Paman Sam.

Baca Juga: Pemerintah Tidak Ada Masalah dengan Kepulangan Habib Rizieq Shihab, Yakin Akan Bawa Kesejukan

Hal tersebut akan membuat pasar cenderung menguat seiring dengan kemungkinan stimulus AS yang diperkirakan cair lebih cepat.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x