Habib Rizieq Pulang, Politisi NasDem Ahmad Sahroni: Rakyat Rindu Sosok Pemersatu Umat

- 10 November 2020, 15:54 WIB
Habib Rizieq Shihab (tengah) beserta keluarga tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 10 November 2020.
Habib Rizieq Shihab (tengah) beserta keluarga tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 10 November 2020. /Muhammad Iqbal/ANTARA FOTO

GALAMEDIA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni ikut mengomentari pulangnya Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Indonesia pada Selasa, 10 November 2020.

Ia pun menyampaikan sambutan baik dan hangat atas kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

Sahroni mengatakan, rakyat memang sudah begitu rindu pada sosok Habib Rizieq Shihab yang menjadi pemersatu umat.

Baca Juga: Ada yang Meninggal di Kerumunan Massa FPI Penyambut Habib Rizieq Shihab, Polisi Turun Tangan

"Selamat datang kembali Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air. Umat di Indonesia sudah rindu pada sosok habib yang kerap membantu dan menjadi sosok pemersatu umat," tutur Sahroni dalam keterangannya, Selasa, 10 November 2020.

Politisi Partai NasDem ini mengatakan, HRS sebagai warga negara mempunyai hak dan kewajiban yang sama di mata hukum. Karena itu apapun konsekuensi hukum yang Habib Rizieq hadapi, tidak boleh diwarnai unsur politis.

Baca Juga: Selidiki Kasus Video Syur Mirip Gisel, Polisi Minta Bantuan Ahli ITE

"Saya harapkan HRS dapat mempersatukan dan memimpin kembali pengikutnya yang berjuang di jalan kemanusiaan, sesuai ciri khas FPI sejak dulu yang selalu terdepan dalam menanggapi bencana," paparnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab beserta keluarga kembali ke Tanah Air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. Rombongan tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, hari ini.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x