Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal Tetap Berkelas

- 12 November 2020, 06:14 WIB
Cristiano Ronaldo.
Cristiano Ronaldo. /instagram.com/cristiano//

GALAMEDIA - Portugal pesta gol saat menjamu Andorra dalam pertandingan persahabatan di Stadion Da Luz, Kamis 12 November 2020 dini hari WIB.

Di laga tersebut, Ronaldo tidak dipasang sebagai pemain inti. Portugal memilih menurunkan Trincao, Paulinho, dan Pedro Neto sebagai trio lini serang.

Tanpa Ronaldo, Portugal tetap punya kelas di atas Andorra. Di babak pertama, mereka sukses memimpin 2-0.

Cristiano Ronaldo mencetak satu dari tujuh gol kemenangan Portugal ke gawang Andorra hingga menjadi memimpin 6-0. Satu gol tambahan dari Portugal mengukuhkan kemenangannya menjadi 7-0.

Gol tunggal itu mendekatkan Ronaldo ke rekor top skor internasional sepanjang masa milik Ali Daei.

Ali Daei mencetak 109 gol dalam 149 pertandingan untuk Iran. Ronaldo kini telah mencetak 101 gol untuk A Selecao das Quinas –julukan Portugal.

Ronaldo hanya berjarak tujuh gol lagi untuk menyamai rekor Ali Daei. Jumlah itu rasanya bukan masalah untuk Ronaldo karena masih banyak pertandingan yang akan dijalaninya bersama Portugal.

Kesempatan Ronaldo untuk mendekat diri ke rekor Ali Daei tersaji saat Portugal melawan Prancis pada pertandingan kelima Grup C UEFA Nations League (UNL) 2020-2021 A. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Portugal pada Minggu 15 November 2020, dini hari WIB.

Baca Juga: 5 Oknum Warga Situ Ciburuy Pelaku Arogansi pada Deklarasi Ormas BBC Dicokok Polsek Cimahi

Peluang Ronaldo mencetak gol ke gawang Prancis cukup besar. Sebab, pertahanan Les Bleus –julukan Prancis– tidak setangguh sebelumnya. Hal itu terlihat pada pertandingan terakhir Prancis melawan Finlandia.

Ketika Ronaldo bersama Portugal menang besar 7-0, Prancis justru takluk 0-2 dari Finlandia di Stade de France. Prancis kalah karena tidak mampu menanggulangi serangan balik cepat Finlandia.

Sementara itu, serangan balik cepat merupakan ciri khas permainan Portugal. Portugal memakai strategi itu untuk menjuarai Piala Eropa 2016.

Prancis tahu kekuatan serangan balik Portugal karena pernah merasakannya saat kalah 0-1 di final Piala Eropa.

Namun, Portugal tidak boleh jemawa dengan keadaan sekarang yang sedikit memihak mereka. A Selecao das Quinas harus ingat bahwa Prancis bukanlah tim kemarin sore, melainkan juara Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Kota Bandung Mulai Terapkan Sanksi Denda Bagi Para Pelanggar Protokol Kesehatan

Prancis memiliki pemain-pemain berkualitas yang bisa menjadi mimpi buruk untuk Ronaldo dan kawan-kawan pada akhir pekan ini. Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan Paul Pogba adalah beberapa nama yang menjadi kekuatan utama Prancis.

Oleh sebab itu, Ronaldo dan kawan-kawan tidak boleh memandang remeh Prancis. Portugal harus tampil maksimal untuk meraih kemenangan sekaligus membantu Ronaldo mendekatkan dirinya ke rekor Ali Daei.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x