Dinkes Kota Bandung Gencar Kampanyekan 3M dengan Berbagi Masker

- 12 November 2020, 10:46 WIB
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita. /


GALAMEDIA - Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 pada 12 September, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung kembali mengajak masyarakat untuk menjalankan 3M, yakni disiplin menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menjaga jarak.

"Kampanye 3M masih harus terus dilaksanakan, Karena itu protokol kesehatan. salah-satunya menggunakan masker. Kami akan bagikan serentak pada 12 November sekaligus mengkampanyekan 3M," ujar Kepala Dinkes Kota Bandung, Rita Verita di Balai Kota, Rabu, 11 November 2020.

Dalam anka kampanye 3M, Dinkes akan membagikan masker kepada masyarakat. Pembagian tersebut akan dilakukan serentak selama 12 November sampai 1 Desember 2020.

Baca Juga: Yuk Tepuk Tangan 56 Detik Pukul 12.00 di Hari Kesehatan Nasional, Penghormatan Nakes Pejuang Covid

Sebanyak 135.206 masker medis dan nonmedis dibagikan kepada masyarakat melalui Puskesmas se-Kota Bandung. Sebanyak 13.522 masker dibagikan oleh dinas dari lintas sektor untuk didistribusikan di lingkungan kerjanya.

Rita mengatakan, sesuai dengan tema HKN Ke-56 "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat," kampanye 3M menjadi agenda utama Dinkes yang dilakukan di berbagai titik, baik di tingkat dinas maupun Puskesmas.

Kampanye yang dilakukan sejak awal November 2020, lanjut Rita, ini mencakup sosialisasi melalui iklan, media massa, media sosial, serta pembagian masker kain khususnya di wilayah padat penduduk.

Baca Juga: Menegangkan, Sinopsis Film 47 Meters Down, Bertahan Hidup degan Nyawa Terancam Karena Serangan Hiu

Beberapa titik yang menjadi lokasi Kampanye 3M, di antaranya Kelurahan Malabar dan Kelurahan Cijawura. Sebelumnya, titik-titik berkumpul warga seperti di Terminal Cicaheum, Ledeng, Tegallega, Leuwi Panjang, dan Terminal Stasiun Bandung menjadi sasaran kampanye 3M.

"Kami tidak lelah untuk mengajak warga agar terbiasa dengan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dan membiasakan diri dengan 3M. Kalau sudah terbiasa, maka 3M tidak akan sulit untuk dilakukan," katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x