Polres Subang Sumbang 87 Labu Darah Jelang HUT Polair

- 16 November 2020, 13:36 WIB
 Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan bersama Kasat Polair sedang mendonorkan darahnya di UTD PMI Kabupaten Subang.
 Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan bersama Kasat Polair sedang mendonorkan darahnya di UTD PMI Kabupaten Subang. /Dally Kardilan/


GALAMEDIA - Menyambut HUT ke 70 Polisi Air tahun 2020 yang jatuh 1 Desember, Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto melaksanakan donor darah bersama anggotanya. Aggota yang terdaftar mencapai 107 orang, namun setelah diperiksa tekanan darah dan Hb-nya terambil sebanyak 87 orang dengan berbagai jenis golongan darah.

"Semoga apa yang kita perbuatan hari ini dapat berguna dan terutama untuk jajaran Satpolair Polres Subang tetap semangat, jaya meskipun ditengah tengah pandemi Covid-19," ujar Kapolres usai berdonor didampingi Ketua PMI Subang, H.Komir Bastaman, Kepala UTD PMI, dr.H.Ahmad Nasuhi dan Kasatpolair, AKP Agus di Gedung UTD Jalan KS Tubun Subang, Senin 16 November 2020.

Baca Juga: Bukan karena Acara Habib Rizieq, Ini Penyebab Meningkatnya Kasus Covid-19 di Jakarta

Selain donor darah, lanjut Kapolres Subang, sebelumnya mengadakan bhakti sosial dengan membagi-bagi sembako, sosialisasi terkait Covid-19 termasuk bagibagi masker dan pengobatan gratis yang dilaksanakan di daerah pesisir pantai utara (Pantura) Subang.

"Puncak acaranya memang masih lama dan kita buat sesederhana mungkin dengan tidak menghilangkan makna di dalamnya. Yang penting bagaimana kita bisa ikut andil ke masyarakat, terutama di bidang kemanusiaan," ungkap Kapolres Subang.

Kepala Unit Trasfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Subang, dr.H. Ahmad Nasuhi kebutuhan akan darah yang menimal sebanyak 1.200 labu setiap bulan sejak munculnya virus korona selalu tidak terpenuhi sehingga keluarga pasen terpaksa harus mencari pendonor pengganti.

Baca Juga: Solusi Makan, Belanja, dan Transportasi dari Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini

“Disini sekali lagi kami ucapkan terima kasih, ulang tahun Polairud, ya Ini suatu hal yang luar biasa karena di suasana pandemi dimana kita sangat membutuhkan darah, tetapi kita juga maklum masyarakat juga khawatir datang bergerombol berkerumun yang akhirnya kehadiran dari personel-personel kepolisian ini bisa membantu pengadaan ketersediaannya darah yang ada di PMI untuk kebutuhan masyarakat Subang," pungkasnya. ***

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x