Jelang MotoGP Portugal 2020: Valentino Rossi Ngaku Tak Lelah, Hanya Motornya Boyot

- 22 November 2020, 07:00 WIB
Valentino Rossi /Creative Commons/Fiat Yamaha Team /

GALAMEDIA - Jelang MotoGP Portugal 2020, Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengaku dengan usianya saat ini ia merasa kelelahan. Namun, ia menyatakan sepeda motor yang ditunggangi lambat.

Pembalap legendaris asal Italia itu dianggap kelelahan setelah usai terpapar virus corona. Pekan lalu, Rossi hanya mampu finis ke-12 di MotoGP Valencia setelah pulih dari corona.

Peluang Rossi untuk menutup musim dengan pencapaian manis tampaknya urung terwujud lantaran hanya menempati posisi ke-17 di babak kualifikasi MotoGP Portugal.

"Sayangnya bukan karena kelelahan, saya hanya melambat. Dari segi fisik saya sudah sembuh total. Sudah lima hari setelah terkena virus dan merasa baik-baik saja," kata Rossi seperti dikutip GPOne.

Baca Juga: MotoGP Portugal: Valentino Rossi Bersiap Untuk Perpisahan Emosional di Balapan Pemungkas

"Saya telah menunggu 10 hari untuk melanjutkan latihan dan melakukan rutinitas latihan seperti biasa selama tiga jam sehari," tambahnya.

MotoGP 2020 bisa jadi pencapaian terburuk Rossi. Untuk kali pertama dalam kariernya di MotoGP Rossi finis di luar 10 besar.

Baca Juga: Benamkan Manchester City, Tottenham Hotspur Geser Chelsea di Puncak Klasemen Liga Inggris

Saat ini Rossi berada di peringkat ke-15 dengan koleksi 62 poin. Posisi terbaik yang bisa diraih adalah posisi ke-11 dengan catatan memenangi seri terakhir di Sirkuit Portimao.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Gpone.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X