5000 Masker Dibagikan Polres Cimahi di Sepanjang Jalan Raya Lembang

- 1 Agustus 2020, 17:08 WIB
Kapolres Cimahi, AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki turun langsung membagikan masker kepada warga. (Foto: Laksmi Sri Sundari/Galamedia) /

GALAMEDIA - Sebanyak 5000 masker dibagikan Polres Cimahi di sepanjang Jalan Raya Lembang,  Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (1/8). Sasaran pemberian masker pejalan kaki, pedagang makanan dan minuman, serta pengendara kendaraan bermotor.

Bagi-bagi masker gratis ini dipimpin langsung Kapolres Cimahi AKBP Mochammad Yoris Maulana Yusuf Marzuki.  

Baca Juga: Bicara Via Telepon, Jokowi Doakan Raja Salman Sehat Selalu

"Masih ada sebagian kecil masyarakat Lembang yang tidak menggunakan masker. Mereka yang tanpa masker itulah yang menjadi sasaran, baik warga setempat maupun pendatang," kata Yoris.

Ia menerangkan, pembagian masker ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Sekaligus juga mengingatkan kepada masyarakat agar setiap beraktivitas di luar harus tetap menggunakan masker.

Baca Juga: Stasiun KA Masih Dalam Pencermatan Posko Covid-19 Jember, Antisipasi Penyebaran  

"Di tengah pandemi Covid-19, protokol kesehatan wajib diterapkan. Bagi penjual makanan dan minuman tidak hanya sekedar menggunakan masker, alangkah baiknya juga mengenakan sarung tangan. Biar memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjungnya," paparnya 

Sementara itu, terkait dengan volume kendaraan di sekitar Lembang pada libur Idul Adha, Kapolres mengakui mulai terjadi peningkatan. Sejumlah objek wisata juga terpantau ramai.

Baca Juga: Liverpool Resmi Luncurkan Jersey Anyar untuk Musim Depan

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X