Polisi Gerak Cepat Tahan Gus Nur, Bagaimana dengan Kasus Denny Siregar dan Abu Janda?

- 25 Oktober 2020, 13:50 WIB
Tangkapan layar wawancara Sugi Nur Raharja alias Gus Nur bersama Refly Harun. /Refly Harun/YouTube

GALAMEDIA - Aparat kepolisian tidak dalam jangka waktu lama langsung menciduk Sugi Nur Raharja alias Gus Nur yang dilaporkan GP Ansor karena dianggap telah menghina Nahdlatul Ulama.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono, menjelaskan Gus Nur ditangkap di kediamannya di Malang, Jawa Timur.

“Dini hari tadi Sabtu 24 Oktober 2020 pukul 00.18 WIB di rumahnya Sawojajar, Kecamatan Pakis, Malang,” kata Awi kepada wartawan, Sabtu (24 Oktober 2020).

Namun, gerak cepat polisi tak terlihat saat berhadapan dengan buzzer pemerintah yang juga kerap melontarkan komentar penghinaan terhadap umat Islam, dan juga telah dilaporkan kepada pihak berwajib.

Kasus Denny Siregar dan Permadi Arya alias Abu Janda pernah dilaporkan masyarakat atas postingan mereka di media sosial.

Pegiat media sosial, Denny Siregar terseret kasus yang sama dengan Gus Nur. Denny Siregar masih melenggang bebas meski telah diduga menghina dan mencemarkan nama baik pesantren.

Denny Siregar.
Denny Siregar. IG/@dennysirregar

Baca Juga: Menteri Berinisial P Diusulkan Relawan Jokowi untuk Dicopot dari Jabatannya

Denny Siregar di laporkan forum mujahid Tasikmalaya ke Polisi. Forum mujahid Tasikmalaya melaporkan pegiat media sosial Denny siregar, ke Polresta Tasikmalaya.

Forum mujahid ini, terdiri dari berbagai ormas dan juga pimpinan pondok pesantren se-Tasikmalaya mendatangi Mapolresta Tasikmalaya dan meminta polisi menindak tegas Denny Siregar.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X