Slank Rilis Album Vaksin, Diklaim Bisa Menjaga Imun Tubuh Agar Terhindar dari Virus Jahat

- 18 Januari 2021, 18:50 WIB
Grup musik Slank. /Slank.com/

GALAMEDIA - Tetap berkarya di tengah pandemi Covid-19, grup band Slank menyambut tahun baru dengan merilis album berjudul "Vaksin".

Meski tidak ada hubungannya dengan vaksin Covid-19, album ini dipercaya Slank memiliki ramuan yang bisa membuat "kebal mental dan menjaga imun tubuh agar terhindar dari virus-virus jahat".

Semua lagu di album ke-24 Slank ditulis oleh Bimbim selama masa pandemi dengan tema besar cinta, lingkungan hidup, sosial dan pergerakan anak muda.

Baca Juga: Bertambah 9.086, Covid RI Senin 18 Januari 2021 Makin Dekati 1 Juta Kasus, DKI Penyumbang Tertinggi

"Lagu-lagunya ditulis sepanjang 2020 sesuai dengan situasi saat ini, mudah-mudahan album ini bisa jadi pedoman untuk menghadapi pandemi," terang Bimbim dalam peluncuran album "Vaksin" secara daring, Senin, 18 Januari 2021.

Berbeda dengan proses pembuatan album sebelumnya, kali ini Slank benar-benar memanfaatkan teknologi. Rekamannya pun dilakukan di tempat yang berbeda oleh masing-masing personel, bahkan Kaka merekam vokal di Benteng Belgica, Banda Naira, Maluku.

"Menurut gue ini gaya baru rekaman dan ini new rules, gue ngerjain di rumah sama di beberapa tempat, ini seru banget. Di album lain belum tentu kayak gini," tambah Ivanka dikutip dari Antara.

Baca Juga: CEK FAKTA: Bantuan Pulsa Sebesar Rp 200 Ribu untuk Guru, Dosen Hingga Pelajar, Ini Penjelasannya

Spesial di album ini, Abdee kembali terlibat dalam proses mixing. Abdee yang mengerjakan proses mixing untuk tiga lagu yaitu "New Normal Cinta", "Introspeksi" dan "Rhapsody Indonesia".

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X