Syekh Ali Jaber, Hafidz Quran Sejak Usia 11 Tahun, Ini Sosok Sang Pendakwah

- 14 Januari 2021, 11:05 WIB
Syekh Ali Jaber/Instagram/@darulhafidz.indonesia /

GALAMEDIA - Innalillahi Waiina Ilaihi raajiun, ulama dan juga pendakwah Syekh Ali Jaber telah wafat pada Kamis 14 Januari 2021 pada pukup 08.30 WIB.

Syeh Ali Jaber yang memiliki nama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber lahir di Madinah, pada 3 Februari 1976. Namanya terkenal saat menjadi juri pada progra, Hafiz Indonesia yang disiarkan salah satu televisi nasional.

Almarhum juga menjadi da'i dalam berbagai kajian di berbagai stasiun televisi nasional.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Sempat Ungkapkan Amalan yang Dicontohkan Rasulullah Meski Sakaratul Maut Menjemput

Dikutip galamedia dari berbagai sumber sejak kecil Ali Jaber telah menekuni membaca Al-Quran. Ayahnyalah yang awalnya memotivasi Ali Jaber untuk belajar Al-Quran.

Dalam mendidik agama, khususnya Alquran dan sholat, ayahnya sangat keras, bahkan tidak segan-segan memukul bila Ali Jaber kecil tidak menjalankan sholat.

Keluarganya dikenal sebagai keluarga yang religius. Di Madinah ia memiliki masjid besar yang digunakan untuk syiar Islam. Sebagai anak pertama dari dua belas bersaudara, Ali Jaber dituntut untuk meneruskan perjuangan ayahnya dalam syiar Islam.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber, Sosok Pendakwah Kelahiran Madinah yang Memilih Menjadi WNI

Meski pada awalnya apa yang ia jalani adalah keinginan sang ayah, lama-kelamaan ia menyadari itu sebagai kebutuhannya sendiri dan pada usia sebelas tahun, ia telah hafal 30 juz Al-Quran.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X