Bahaya! 4 Penyakit Ini Bisa Hinggapi Tubuh Kita Karena Sering Tidur Setelah Sahur

- 12 April 2021, 12:16 WIB
Ilustrasi penyakit stroke
Ilustrasi penyakit stroke /Bekasi.pikiran rakyat/

GALAMEDIA - Saat berpuasa hal yang paling penting dan jangan sampai ditinggalkan yaitu saat sahur. Dengan sahur kita bisa memiliki cadangan energi sepanjang hari bagi tubuh kita yang sedang berpuasa.

Namun, bagi sebagian orang sahur merupakan hal yang berat untuk dilakukan karena kondisi tubuh dan mata yang masih mengantuk. Setelah sahur tak sedikit orang yang melanjutkan tidurnya karena mata tak bisa diajak berkompromi lagi.

Tidur saat sahur diperbolehkan namun harus diberi jeda sekitar 1 hingga 2 jam karena organ-organ di dalam tubuh harus menyerap dulu makanan yang kita makan.

Baca Juga: Sambut Ramadhan, Gubernur DKI Jakarta Lakukan Kerja Bakti untuk Membersihkan Masjid

Hal yang menjadi bahaya adalah ketika selesai sahur langsung bergegas lagi untuk tidur. Ada beberapa dampak yang mempengaruhi kesehatanmu lho jika melakukan ini.

Dikutip Galamedia melalui kanal YouTube Alby Herbal pada 12 April 2021, inilah beberapa dampak yang dirasakan saat tidur setelah sahur.

1. Meningkatkan Berat Badan

Makanan yang disantap saat sahur tidak langsung terserap di dalam tubuh terutama makanan yang mengandung karbohidrat, lemak tinggi dan makanan yang digoreng.

Saat tidur tubuh kita menggunakan sedikit energi sehingga makanan yang masuk hanya akan ditimbun dalam tubuh.

Baca Juga: Mbah Mijan Terawang Getaran Hebat Sebelum Gempa Bumi Malang dan Talaud

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X