7 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh saat Pandemi dan Cuaca Tidak Menentu

- 30 Juli 2021, 12:58 WIB
Musim Pancaroba, ini tips menjaga daya tahan tubuh
Musim Pancaroba, ini tips menjaga daya tahan tubuh /Freepik @brgfx/

 

GALAMEDIA - Saat ini cuaca sedang tidak menentu atau sering disebut musim pancaroba. Terkadang panas, kadang hujan, belum lagi dengan intensitas angin yang akan bertiup lebih kencang daripada biasanya.

Kita harus ekstra hati-hati dalam menjaga kesehatan keluarga. Terutama saat pandemi seperti sekarang bisa memengaruhi kondisi kesehatan kapan saja, bahkan tanpa pandang bulu.

Saat musim pancaroba identik dengan hadirnya berbagai penyakit, belum lagi ditambah dengan wabah virus covid-19 yang belum juga usai.

Baca Juga: Dituding Andi Arief akan Gulingkan Moeldoko dari KSP, Ruhut Sitompul Naik Pitam: Tukang Nyabu Lagi Halu!

Penyakit yang menjadi langganan musim pancaroba, sebut saja demam berdarah, tifus, diare, dan flu adalah penyakit yang cukup banyak terjadi selama pergantian musim ini.

Hal ini belum ditambah dengan stres yang bisa datang setiap waktu, akibat terlalu lama di rumah karena pandemi yang belum juga usai.

Jika tak diperhatikan dengan baik, stres yang berlarut-larut juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu, agar daya tahan tubuh tak sampai menurun, kamu harus menerapkan beberapa tips berikut ini.

1. Makan makanan bergizi

Sistem kekebalan tubuh kita membutuhkan makanan yang baik untuk melawan penyakit. Oleh karena itu, makan makanan bergizi seimbang akan sangat membantu.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X